10 Aplikasi Saham Terpercaya Di Indonesia Untuk pemula

aplikasi saham terpercaya

Aplikasi saham terpercaya beredar di Google Play Store yang dengan mudahnya dapat diunduh kapan saja di ponsel. Saham menjadi produk investasi populer saat ini sebab masyarakat sudah sadar bahwa menabung uang di celengan atau bank tidak mendatangkan nilai lebih untuk uang tersebut.

Berinvestasi saham dinilai lebih menguntungkan dibandingkan produk keuangan lain. Tetapi, investor juga harus tahu bahwa risiko akan semakin besar saat keuntungan yang dihasilkan suatu produk juga berpotensi semakin tinggi.

Jika ada produk investasi menawarkan banyak keuntungan tanpa adanya risiko. Sebaiknya, calon investor jangan langsung percaya produk tersebut, sebab ini salah satu ciri investasi bodong. Oleh karena itu, di sini investor dituntut menggunakan aplikasi saham terpercaya dan terbaik.

Sejumlah aplikasi saham yang sudah terdaftar di OJK dan jual beli saham dilakukan di Bursa Efek Indonesia. Pemilik saham mempunyai hak untuk mendapatkan dividen dari setiap saham. Pembagian dilakukan secara merata sesuai lembar saham yang dimiliki.

Biasanya semakin meningkatnya keuntungan perusahaan maka harga saham cenderung mengalami kenaikan. Hal ini dimanfaatkan oleh trade untuk menjual saham tersebut dengan harga lebih tinggi daripada harga beli. Selisih harga saham inilah yang menjadi keuntungannya.

10 Aplikasi Saham Terpercaya Untuk Pemula

aplikasi saham terpercaya di indonesia

Semua pekerjaan maupun bisnis pasti ada risikonya, tak terkecuali trading saham. Namun, akan lebih rugi lagi jika investor menggunakan aplikasi yang salah. Sebelum memilih aplikasi, perlu cek dan ricek dulu fitur, keunggulan dan legalitasnya seperti beberapa aplikasi berikut.

Bareksa

Para investor yang memiliki banyak kesibukan setiap harinya cocok sekali menggunakan Bareksa dalam investasi. Terdapat beberapa kelebihan ditawarkan platform ini diantaranya aman, mudah, transparan dan edukatif. Bareksa sudah mendapat lisensi resmi dan izin dari OJK.

Baca Juga: Aplikasi Saham Terbaik

Pendaftaran hingga proses transaksi sangat mudah secara online melalui ponsel. Tentunya harus mengunduh aplikasi terlebih dulu. Tidak perlu datang ke kantor. Semua instrumen aplikasi dapat dipantau kapanpun. Juga disediakan fasilitas edukasi agar pengguna lebih handal dalam berinvestasi.

RTI Business

RTI business merupakan salah satu aplikasi saham terpercaya yang bisa diunduh di ponsel. Banyak fitur disediakan untuk pengguna mulai dari Charts, Data Keuangan, Harga Logam Mulia, Kurs, Berita Emiten serta IHSG. Tentu semua informasi disampaikan dalam aplikasi up to date.

Selain itu, masih ada fitur Market memudahkan pengguna mengetahui pergerakan indeks harga saham di Indonesia dan negara lain. Sedangkan fitur Watch List memungkinkan pengguna memantau saham-saham incaran. Bisa disusun otomatis atau mengelompokkan ke dalam kategori tertentu.

BCAS Best Mobile

BCAS Best Mobile merupakan aplikasi saham terpercaya transaksi saham yang dikembangkan oleh BCA Sekuritas. Kebutuhan nasabah untuk melakukan jual beli saham lebih mudah dan aman melalui BCAS Best Mobile. User interface ramah tidak membuat pengguna bingung selama mengoperasikannya.

Salah satu fitur disediakan yaitu Quick Order memungkinkan para investor lebih cepat melakukan transaksi. Hanya mengandalkan smartphone, membuat transaksi berjalan lancar dan stabil. Fee jual beli saham di aplikasi itu sebesar 0,18 persen dan 0,28 persen.

BIONS

BIONS dikembangkan oleh BNI Sekuritas berbasis mobile phone. Layanan diberikan di sini multi investment artinya pengguna hanya perlu satu aplikasi saja untuk berinvestasi berbagai instrumen. Tidak hanya saham, namun juga reksa dana dan obligasi.

Baca Juga: Aplikasi Saham Online

Fitur Print Login memungkinkan pengguna login dengan biometric sidik jari. Fitur Automatic Order memudahkan pengguna bertransaksi sesuai kondisi yang sudah diatur sebelumnya. Jadi, tidak diharuskan mengawasi pergerakan saham selama 24 jam penuh.

MOST Mandiri

Aplikasi saham terpercaya ini berada di bawah kepemilikan Mandiri Sekuritas. Pengguna harus melakukan registrasi terlebih dulu kemudian buka aplikasi untuk melakukan berbagai aktivitas berhubungan dengan saham. Pastinya dilengkapi fitur terbaik demi kemudahan dan kenyamanan.

Aplikasi terbaik ini bahkan sampai sekarang ini sudah meraih banyak penghargaan. Kualitas layanan cukup baik, jumlah nasabah meningkat begitu juga jumlah transaksi. Pengguna tidak perlu akan keamanannya karena diberikan perlindungan terbaik.

Stockbit

Aplikasi saham terpercaya sangat recommended untuk siapa saja yang ingin berkecimpung dalam dunia saham. Menjadi solusi yang tepat agar pemula semangat dan mudah mempelajari saham. Penggunaan aplikasi ini sangat menyenangkan didukung user interface ramah.

Bukan hanya untuk bermain saham, Stockbit juga dapat dimanfaatkan sebagai media sosial untuk berdiskusi dan menganalisa bersama investor lainnya. Pembukaan akun dan rekening sangat mudah secara online. Banyak fitur disediakan di aplikasi yang sudah diunduh banyak pengguna ini.

IPOT

IPOT merupakan produk aplikasi saham terpercaya di bawah kepemilikan Indo Premier Sekuritas. Pengguna dapat memanfaatkannya untuk belajar dan transaksi saham dengan menyediakan tools lengkap. Salah satunya fitur List Saham berisi sejumlah daftar saham yang dapat dibeli pengguna ketika jam transaksi dibuka.

Baca Juga: Aplikasi Saham OJK

Selanjutnya ada fitur Market dimana pengguna dapat melakukan stock screening terhadap saham serta melihat data spesifik pasar. Fitur Live Trade memudahkan pengguna mengetahui perdagangan saham di jam bursa secara real time. Jika pengguna ingin mengetahui tentang reksa dana juga disediakan di aplikasi ini.

HOST Mobile

Aplikasi saham terpercaya bernama Host Mobile berada di bawah kepemilikan Mirae Asset. Tentu saja jika pengguna ingin melakukan transaksi saham, harus terdaftar sebagai pengguna atau nasabah terlebih dulu. Tidak hanya melalui smartphone, pengguna juga dapat mengakses aplikasi menggunakan iPad.

Banyak fitur trading ditawarkan untuk kemudahan pengguna. Salah satunya pengguna dapat melihat laporan data keuangan perusahaan yang terdaftar di BEI atau Bursa Efek Indonesia. Peluang memperoleh keuntungan lebih mudah dianalisa pengguna melalui laporan tersebut.

MNC Trade New

Aplikasi saham terpercaya MNC Trade New juga salah satu platform terpercaya berinvestasi saham. Hingga saat ini terus mengalami update atau pembaruan guna meningkatkan kualitas dan keunggulan aplikasi. Pengguna di sini dapat membuka dua akun yaitu reguler dan syariah.

Kedua akun tersebut dapat digunakan dalam satu aplikasi, tidak perlu mengunduh banyak platform. Pengguna MNC Trade akan mendapat rekomendasi jual beli saham unggulan. Selain itu, juga diberikan kesempatan untuk analisa sendiri grafik candlestick.

RTI Analytics

Aplikasi yang bisa dibilang hampir mirip dengan RTI Business. Meskipun begitu, RTI Analytics lebih dikenal sebagai versi supernya dengan menyediakan fitur lengkap. Menariknya, pengguna dapat mengakses platform ini secara online tanpa ribet.

Baca Juga: Aplikasi Saham Untuk Pemula

Tersedia fitur Chart memungkinkan pengguna memantau grafik saham. Penting sekali grafik ini bagi para trader, juga memudahkan membuat garis untuk mengetahui support saham. Untuk mengetahui detail kelebihannya, pengguna dapat langsung mengunduh serta menonton informasi tentang aplikasi ini di Youtube.

Penutup

Itulah beberapa aplikasi saham terpercaya yang tentunya aman untuk dijalankan. Ingat, sebagai investor tidak boleh memilih aplikasi sembarangan. Tujuannya untuk menjaga keamanan data dan meminimalisir penipuan. Saat ini sudah banyak aplikasi mendapat izin dari OJK, pilihlah salah satu. Sebab platform ini aman dan legal.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing agar para pemain saham lainya dapat mengetahui informasi mengenai aplikasi saham terpercaya yang telah saya bagikan diatas tadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.