10 Aplikasi Saham Yang Terdaftar Di OJK Aman Dan Terpercaya

Pasar saham sekarang ini menjadi investasi favorit banyak kalangan. Apalagi dengan hadirnya aplikasi saham yang terdaftar di OJK. Instrumen saham terhitung lebih untung daripada obligasi. Saat bermain memang ada naik turunnya yang harus dipahami dengan baik.

Jika investor ingin mendapatkan keuntungan tinggi maka harus bersedia mempertaruhkan risiko besar. Saham bisa dikatakan sebagai bukti kepemilikan atas aset perusahaan sehingga menjadi investasi potensial. Karena hal ini, tidak sedikit investor pemula yang tersesat dalam transaksi saham.

Dana untuk investasi saham dengan dana belanja kebutuhan sehari-hari harus dipisahkan. Uang yang menganggur atau disebut juga uang dingin, inilah seharusnya dimanfaatkan untuk bermain saham. Trading saham merupakan investasi jangka panjang dan akan ada waktunya uang modal saham bisa diperoleh kembali.

Berkaitan dengan saham ada namanya biaya transaksi dibebankan kepada investor. Setiap perusahaan sekitar memberlakukan biaya transaksi berbeda. Ada nominal besar namun juga ada nominal kecil. Seorang investor saham harus memiliki wawasan yang luas, jangan mudah tergiur dengan nominal fee kecil tetapi lihat lagi fasilitas aplikasi.

Perbanyak ikuti berita terkini dunia saham. Ekonomi, bisnis hingga politik sering memiliki isu berdampak pada turun naiknya harga saham. Banyak memiliki jaringan atau kawan yang sama-sama memiliki minat di bidang saham. Jadi, saat akan menggunakan aplikasi bisa belajar bersama.

10 Aplikasi Saham Yang Terdaftar Di OJK

aplikasi saham yang terdaftar di ojk terbaik

Bermain saham secara online semakin diminati bahkan ada aplikasi menawarkan deposit awal rendah. Jangan khawatir tentang keamanannya sebab aplikasi saham yang terdaftar di ojk berikut sudah resmi dan tentunya terpercaya di dunia trading saham. Karena itu, bagi yang masih bingung memilih aplikasi cobalah baca penjelasan berikut.

Stockbit

Aplikasi saham yang terdaftar di OJK pertama bernama Stockbit dan Bisa langsung diunduh di ponsel guna memudahkan penggunaannya. Pengguna aplikasi Stockbit memiliki kesempatan berdiskusi tentang investasi bersama investor lain juga trader dalam komunitas besar.

Baca Juga: Aplikasi Saham Terbaik

Menariknya, Stockbit menawarkan fitur virtual trading dan simulasi trading online. Biaya broker atau fee transaksi di aplikasi ini cukup rendah. Tidak ada minimum deposit artinya pengguna dapat melakukan setoran awal sesuai modal yang dimiliki.

Bibit

Bibit juga merupakan salah satu dari sekian banyak aplikasi saham ojk yang beredar saat ini. Adanya Bibit membuat pengguna tidak ribet dalam berinvestasi. Perlu diketahui bahwa, Bibit melakukan seleksi mulai dari usia, profil, penghasilan hingga target pengguna saat menjadi investor.

e-wallet dilengkapi pada aplikasi Bibit sehingga pengguna dapat bertransaksi kapanpun dan dimanapun. Minimal setoran awal dibutuhkan Rp 10 ribu. Tidak hanya saham konvensional, namun juga ditawarkan saham syariah. Pengguna diberikan kesempatan memilih instrumen dan produk yang cocok.

MOST

Most merupakan aplikasi saham yang terdaftar di ojk dan berada di bawah kepemilikan Mandiri Sekuritas sebagai solusi terbaik untuk transaksi saham. Kenyamanan transaksi dirasakan pengguna dalam genggaman via ponsel available IOS dan android.

Fitur Quick Menu serta Auto Reconnect menjadikan proses jual beli saham lebih mudah. Lebih hemat data dibandingkan aplikasi lainnya. Juga tersedia versi desktop cocok untuk heavy trader. Akses dapat dilakukan dimanapun asalkan terkoneksi ke internet.

POST

Post merupakan aplikasi saham yang terdaftar di OJK konvensional dan syariah dimiliki oleh Panin Sekuritas. Berkaitan dengan saham, pengguna dapat memasukkan sendiri tawaran jual beli melalui aplikasi. Fee beli saham di aplikasi POST sebesar 0,25 persen sedangkan untuk beli saham dikenakan fee 0,35 persen.

Baca Juga: Aplikasi Saham Online

Membutuhkan deposit awal jika ingin bertransaksi, jual beli saham bisa dilakukan kapan saja. Pembukaan akun dilakukan secara online, tidak ada biaya bulanan. Jika pengguna mengalami kesulitan menggunakan aplikasi dapat menghubungi Customer Service.

HOTS

Aplikasi HOTS memungkinkan pengguna melakukan aktivitas saham secara virtual. Bisa menggunakan smartphone, laptop hingga iPad. Tentu saja, diwajibkan pengguna memiliki akun agar mudah berinvestasi dan login menggunakan user ID serta password.

Tab Menu di Hots untuk membuka berbagai pilihan menu. Terdapat Ticker Toolbar berguna menampilkan berbagai informasi untuk pengguna. Fitur Watchlist memungkinkan pengguna mengetahui saham favorit. Sedangkan Done History berguna menampilkan data transaksi di hari perdagangan terakhir.

IPOT

Masih dengan aplikasi saham yang terdaftar di OJK, IPOT diluncurkan oleh PT Indo Premier Sekuritas. Pengguna dapat memulai investasi dengan saham kecil. Selain saham, juga memungkinkan investasi reksa dana dengan fitur lengkap.

Fitur Laporan Transaksi dan Gain/LOSS untuk mengetahui aktivitas transaksi secara jelas. Selain itu, ada fitur Charting Stock & Fund dan Robo Trading. Cocok digunakan oleh pemula maupun investor handal. Tampilan user interface cukup menarik dan mudah dipahami.

MNC Trade

MNC Trande merupakan aplikasi saham yang terdaftar di OJK dan berada di bawah MNC Sekuritas. Menawarkan banyak fitur menarik seperti break order dan trailing order. Memberikan kemudahan bagi para investor sebab modal awal hanya perlu Rp 100 ribu saja.

Baca Juga: Aplikasi Saham Untuk Pemula

Fee jual saham hanya 0,28 persen sedang beli saham dikenakan fee 0,18 persen. Aplikasi digital ini juga menyediakan fitur reksa dana, bukan hanya saham saja.  Pembukaan rekening berlangsung online tanpa dokumen fisik. Hebatnya lagi, fitur Voice Command dimana pengguna dapat membuka menu, input order transaksi hingga cek harga saham dengan perintah suara.

POEMS

POEMS merupakan aplikasi saham yang terdaftar di OJK dan sengaja dirancang untuk demi kemudahan dan kenyamanan untuk transaksi saham. Berbagai fitur cerdas disediakan di sini bisa dimanfaatkan melalui smartphone, komputer maupun tablet.

Fitur SmartStart membantu pengguna lebih cerdas trading. Fitur SmartPlan membuat pengguna lebih disiplin dan menyusun rancangan bagus. Aplikasi ini aman dan terpercaya sebab berada di bawah pengawasan OJK serta didukung oleh teknologi SSL (Secure Socket Layer).

PROFITS

Profits menghadirkan terobosan baru dalam investasi saham, fleksibel dan mudah. Hanya membutuhkan deposit awal sebesar Rp 100 ribu. Tersedia layanan free SMS untuk notifikasi tertentu. Tersedia saham syariah dimana transaksi berdasarkan nilai kas.

Pengguna bebas mengakses informasi pasar dan pergerakan saham di mana saja. Proses tawar menawar berlangsung berkesinambungan. Penyelesaian transaksi dilakukan sesuai prinsip syariah sehingga aman dan pastinya menguntungkan kedua belah pihak.

RTI Business

Aplikasi saham yang terdaftar di OJK terakhir yakni bernama RTI Business. Hingga saat ini masih menjadi platform terpercaya baik untuk pemula maupun profesional. Pengguna akan mendapatkan berbagai info menarik tentang pasar modal.

Baca Juga: Aplikasi Saham Modal Kecil 

Tidak hanya itu, sebab juga dilengkapi fitur Simulasi agar para pengguna dapat belajar trading saham secara online. Pengguna dapat mengelola dan menganalisis saham perusahaan favorit, kinerja harga hingga jangkauan tinggi dan rendahnya. Apapun informasi tentang saham tidak akan terlewatkan menggunakan aplikasi ini.

Penutup

Itulah 10 aplikasi saham yang terdaftar di OJK bisa dipilih sesuai keinginan. Selain itu, ada beberapa aplikasi dengan deposit awal rendah sehingga tidak alasan lagi untuk menunda bergabung. Kemudahan akses multiperangkat menjadikan transaksi lebih praktis.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing agar para pemain saham lainnya dapat mengetahui informasi yang telah saya bagikan kali ini. Terimakasih

About Admin

Check Also

5 Cara Terbaru Download Video Facebook Tanpa Aplikasi

5 Cara Terbaru Download Video Facebook Tanpa Aplikasi

Siapa di sini yang hingga saat ini masih aktif manfaatkan aplikasi tempat sosial Facebook? Aplikasi …