13 Rekomendasi Aplikasi Saham Terbaik OJK Untuk Pemula

Aplikasi saham terbaik sekarang ini semakin populer dan banyak penggunanya. Terutama para remaja milenial yang sangat tertarik pada kegiatan investasi saham. Mencoba melakukan tanam saham menjadi kegiatan menyenangkan sebab dilakukan sambil belajar.

Saham merupakan surat-surat penting menjadi bukti bahwa seseorang memiliki bagian modal dalam sebuah perusahaan. Karena itu, wajar saja siapa yang mempunyai saham maka juga terdapat haknya pada aset perusahaan yang ia beli sahamnya.

Perolehan dividen saham biasanya tergantung berapa keuntungan perusahaan bahkan hal ini diatur sesuai anggaran dasar pada perusahaan yang bersangkutan. Hebatnya lagi, saham dapat dijual saat harganya naik dan dibeli saat harga turun.

Terdapat dua jenis saham secara umum yaitu saham preferen dan saham biasa. Keberadaan aplikasi saham terbaik sangat membantu dalam hal investasi. Karena itu, sekarang ini muncul berbagai macam aplikasi yang dapat dimanfaatkan.

Memilih aplikasi saham yang terdaftar di OJK sebaiknya tidak dilakukan sembarangan. Perlu melihat reputasi serta review para pengguna tentang aplikasi yang bersangkutan. Jika banyak komentar positif artinya aplikasi tersebut dapat digunakan. Namun, jika banyak laporan negatif sebaiknya mencari opsi lain.

Seberapa Penting Memilih Aplikasi Saham Terbaik?aplikasi saham terbaik ojk

Dalam dunia investasi, memilih daftar aplikasi saham terbaik serta telah terdaftar di OJk merupakan hal yang sangat penting karna menyangkut dengan dana yang nantinya digunakan untuk memulai bermain saham. Karna apabila salah memilih aplikasi, maka akibatnya sangatlah fatal.

Banyaknya aplikasi saham yang beredar saat ini, menuntut para investor khususnya pemula haruslah jelih saat memilih aplikasi yang akan digunakan untuk bermain saham. Aplikasi saham terbaik tentunya sudah terdaftar di OJK dan legal untuk digunakan untuk berinvestasi.

Jika anda menemuka aplikasi yang tidak terjadaftar OJK serta tidak ada kejelasan surat lainnya, maka aplikasi tersebut perlu diwaspadai. Karna bisa saja aplikasi tersebut, aplikasi bodong yang ilegal sehingga jika anda menggunakannya, maka besar kemungkinan uang anda akan lenyap.

Ciri-ciri aplikasi saham terbaik sendiri sebenarnya bisa anda lihat dengan mudah. Seperti melihat dari ulasan serta renting nya di toko aplikasi baik play store dan lain sebagainya. Jika aplikasi itu bagus, maka kemungkinan besar banyak yang memberikan renting dan ulasan bagus.

Bukan itu saja, aplikasi saham terbaik yang sudah terdaftar di OJk juga biasanya menempelkan logo OJk di sampul aplikasinya dan berisikan detail lengkap mengenai kedaftaran aplikasi tersebut di OJK. Jika anda masih bingung, simak beberapa rekomendasi aplikasinya dibawah ini.

Aplikasi Saham Terbaik OJK Untuk Pemula

Terdapat sejumlah aplikasi saham terbaik untuk berinvestasi saham dan cukup direkomendasikan tahun 2021 ini. Hadirnya aplikasi memang sangat membantu, pengguna dengan mudahnya mengakses melalui smartphone. Mulai dari pendaftaran hingga jual beli bisa dilakukan pada beberapa aplikasi berikut ini.

Stockbit

aplikasi saham terbaik untuk pemula

Awalnya Stockbit dibuat sebagai komunitas forum trading saham. Banyak manfaat bagi para investor yang bergabung dalam forum ini seperti berkesempatan bertukar informasi tentang emiten dan rekomendasi saham.

Baca Juga: Aplikasi Saham Online

Hingga saat ini aplikasi Stockbit menyediakan fasilitas jual beli saham dan bekerja sama dengan Sinarmas Sekuritas. Pengguna aplikasi dapat berdiskusi, menganalisis serta trading hanya melalui ponsel. Pastinya memudahkan pengguna, ditambah fitur belajar saham yang dimiliki aplikasi ini.

Nama Aplikasi Stockbit – Investasi Saham Online
Ukuran File 27 MB
Pengembang Stockbit
Total Download 1 Jt+
Ulasan 20 Ribu

MOST

rekomendasi aplikasi saham terbaik

MOST erupakan aplikasi saham terbaik yang sudah terdaftar di OJK hadir dengan interface friendly bagi pengguna. Kelebihan aplikasi MOST dimana registrasi akun bisa dilakukan melalui ponsel secara online. Pengguna berkesempatan memperoleh pelatihan dari Mandiri Sekuritas  secara online maupun tatap muka.

Selain itu, akses penuh dibebaskan kepada pengguna jika ingin melakukan riset harian dari para analisis andal. Bagi pengguna yang melakukan transaksi saham, di sini diberlakukan fee untuk transaksi sebesar 0,28 persen. Sedangkan untuk beli saham diberlakukan fee sebesar 0,18 persen setiap kali transaksi.

Nama Aplikasi MOST Mobile Mandiri Sekuritas
Ukuran File 17 MB
Pengembang Mandiri Sekuritas
Total Donwload 100 Ribu+
Ulasan 5 Ribu

Neo HOTS

aplikasi saham terbaik di indonesia

Aplikasi saham terbaik ini dihadirkan oleh PT Mirae Asset Sekuritas yang bisa diakses setelah melakukan registrasi. Masukkan user ID dan password untuk memudahkan login bisa digunakan melalui ponsel pintar dan komputer. Tentunya dengan adanya HOTS memudahkan pengguna melakukan trading saham.

Tampilan aplikasi HOTS dibagi menjadi beberapa bagian. Menu utama memuat berbagai pilihan menu berikutnya. Ticker Toolbar diakses guna memperoleh berbagai informasi seputar saham. Watch list menampilkan saham favorit. Pengguna juga dapat mengatur tampilan aplikasi sesuai keinginan melalui fitur Magic Shot.

Nama Aplikasi Neo HOTS Mobile
Ukuran File 38 MB
Pengembang PT. Mirae Asset Sekuritas Indonesia
Total Download 100 Ribu+
Ulasan 5 Ribu

MNC Sekuritas

aplikasi saham terbaik indonesia

MNC Sekuritas tidak hanya tersedia versi dekstop, sekarang ini pengguna dapat memanfaatkannya melalui ponsel. Terdapat fitur trader view memudahkan pengguna melakukan transaksi saham. Selain itu, informasi analisis harga juga dapat diketahui mulai dari harga jual, beli dan tawar menawar.

Baca Juga: Aplikasi Saham OJK

Ketentuan transaksi saham di aplikasi ini untuk beli saham fee 0,18 persen. Namun, untuk jual saham diberlakukan fee sebesar 0,28 persen. Setoran awal untuk membuka akun di aplikasi MNC Sekuritas juga cukup rendah hanya Rp 100 ribu. Tidak perlu tatap muka untuk pembukaan rekening sebab semuanya dilakukan secara online.

Nama Aplikasi MNC Sekuritas
Ukuran File 30 MB
Pengembang MNC Group
Total Download 100 Ribu+
Ulasan 6 Ribu

Bareksa

aplikasi saham terbaik android

Bareksa merupakan aplikasi saham terbaik yang juga sudah berada dalam pengawasan OJK. Tersedia lebih dari 100 produk reksadana di aplikasi ini baik ranah syariah maupun konvensional. Cukup mudah menggunakan Bareksa karena registrasi serta transaksi bisa dilakukan secara online. Keuntungan diperoleh lebih tinggi dengan risiko relatif kecil.

Nilai awal investasi di sini cukup rendah yakni Rp 10 ribu. Karena itu, cocok sekali dicoba oleh anak muda zaman sekarang. Pengelolaan investasi ditanggung sepenuhnya oleh manajer investasi sehingga pengguna tidak dibuat pusing dengan analisa pasar saham.

Nama Aplikasi Bareksa
Ukuran File 13 MB
Pengembang Bareksa Portal Investasi
Total Download 500 Ribu+
Ulasan 17 Ribu

RTI Business

RTI Business

Pengguna aplikasi RTI Business pasti merasa sangat terbantu dalam perancangan strategi jual beli saham. Tersedia berbagai informasi tentang charts, IHSG, kurs, berita emiten dan keuangan. Juga memudahkan pengguna mengetahui informasi kinerja perusahaan selama lima tahun berjalan mulai dari cash flow, growth, income statement serta profitability.

Pengguna aplikasi RTI Business berkesempatan mengetahui fluktuasi saham yang sedang berlangsung. Akses RTI Business sangat mudah dengan adanya sinyal internet. Tata letak dan interface sederhana serta tidak membingungkan pengguna. Analisa menggunakan aplikasi ini cukup akurat dan cermat agar para investor tidak salah mengambil keputusan.

Nama Aplikasi RTI Businnes
Ukuran File 2.1 MB
Pengembang RTI Infokom
Total Download 1 Jt+
Ulasan 17 Ribu

BIONS atau BNI sekuritas

BIONS

BIONS merupakan salah satu aplikasi saham terbaik yang cukup kredibel sebab pengusungnya adalah bank besar di Indonesia. BIONS dapat dimanfaatkan pengguna dalam jual beli saham secara online. Tampilan yang simpel dan segar memudahkan siapa saja dalam menggunakannya termasuk pemula.

Baca Juga: Aplikasi Saham Untuk Pemula

Hebatnya, di aplikasi saham terbaik ini pengguna diberikan kesempatan memperoleh akun trial. Keuntungannya dapat mencoba berbagai fitur tanpa harus melakukan deposit. Hal ini mengakibatkan pengguna mudah memahami cara kerja aplikasi BIONS.

Nama Aplikasi BIONS
Ukuran File 17 MB
Pengembang PT.BNI Sekuritas
Total Download 100 Ribu+
Ulasan 3 Ribu

POEMS Philips

POEMS Philips

Aplikasi ini sesuai dengan namanya diluncurkan oleh perusahaan Philips merupakan aplikasi jual beli saham dengan fitur yang lengkap. Hebatnya lagi, para investor dapat bermain saham tanpa perlu menginstal aplikasi terlebih dulu.

Terdapat beberapa keunggulan aplikasi ini diantaranya deposit murah atau terjangkau. Tersedia banyak opsi Bank yang bisa digunakan pengguna. Terdapat pilihan saham syariah yang aman. Pengguna dapat mengakses fitur Stock Filter, Kerjasama dengan Sekolah Pasar serta mengikuti training.

Nama Aplikasi POEMS Philips
Ukuran File 20 MB
Pengembang PT. Philip Sekuritas Indonesia
Total Download 100 Ribu
Ulasan 3 Ribu

IPOT

IPOT

Aplikasi saham terbaik bernama IPOT merupakan besutan IndoPremier. Pengguna dapat memanfaatkannya untuk berinvestasi saham, ETF Serta reksadana dengan modal kecil. Ketika proses registrasi di sini pengguna tidak diwajibkan melakukan setoran.  Tetapi, harus deposit saat akan melakukan transaksi saham.

Aplikasi dapat dijalankan melalui ponsel maupun laptop dengan mudah dan cepat. Transaksi dapat dilakukan kapanpun dan dari mana pun, bisa sekaligus borongan dengan harga dan jumlah berbeda. Berita yang diinformasikan di aplikasi ini lengkap. Laporan transaksi dapat dilihat secara detail dan jelas tanpa batas waktu.

Nama Aplikasi
Ukuran File
Pengembang
Total Download
Ulasan

Ajaib

Ajaib

Aplikasi saham terbaik online dengan interface ramah untuk pengguna. Tersedia berbagai produk saham dan tidak membingungkan pengguna. Malahan investor dapat memilih produk sesuai kemampuan finansialnya. Tersedia fitur notifikasi mengingatkan pengguna kapan bagusnya menjual atau membeli saham.

Baca Juga: Aplikasi Saham Terpercaya

Tidak ada jumlah minimum investasi , bahkan pengguna dibenarkan deposit awal sebesar Rp 10 ribu. Biaya transaksi juga cukup murah sehingga bisa dimanfaatkan oleh siapa saja. Untuk pendaftarannya tanpa biaya dan bisa dilakukan secara online.

Nama Aplikasi Ajaib
Ukuran File 25 MB
Pengembang Ajaib Technologies
Total Download 1 Juta+
Ulasan 80 Ribu

Bibit

bibit

Bibit merupakan aplikasi saham terbaik OJK lainnya yang dibuat oleh PT. Bibit Tumbuh Bersama. Dengan menggunakan aplikasi ini anda bisa melakukan jual beli saham bahkan reksadana dengan mudah, aman dan juga terpercaya karna sudah legal untuk digunakan oleh para investor.

Selain reksadana dan juga saham, aplikasi bernama Bibit ini juga memiliki berbagai macam fitur dan tawaran dari berbagai pilihan reksadana, seperti pasar uang, obligasi, dan lain sebagainya. Banyak keunggulan dari aplikasi ini, seperti pendaftaran secara online, tanpa fee dan lain sebagainya.

Nama Aplikasi Bibit
Ukuran File 8.2 MB
Pengembang PT.Bibit Tumbuh Bersama – Reksadana Online
Total Download 5 Jt+
Ulasan 123 Ribu

Mation Trade

Mation Trade

Rekomendasi aplikasi saham lainya yang telah terdaftar di OJK ialah Mation Trade yang merupakan besutan dari MNC sekuritas. Aplikasi ini bisa anda gunakan untuk melakukan berbagai investasi secara online dengan nilai return atau keuntungan yang sangat besar.

Aplikasi ini sebelumnya bernama MNC Securitas, namun seiring berjalan nya waktu aplikasi ini melakukan inovasi dan berubah menjadi Mation Trade yang sangat cocok untuk pemula. Memiliki tampilan yang user frendly, aplikasi ini bisa digunakan oleh berbagai tipe investor.

Nama Aplikasi Mation Trade
Ukuran File 30
Pengembang MNC Sekuritas
Total Download 100 Ribu+
Ulasan 6 Ribu

BCAS Mobile 2.0

BCAS Mobile 2.0

Terlihat dari namanya, aplikasi BCAS Mobile 2.0 merupakan salah satu aplikasi investasi saham besutan dari BCA Grub. Beberapa keunggulan dari aplikasi ini adalah adanya fitur bernama stock game, smart digital, quick order, dan masih banyak beberapa fitur lainya lagi.

Banyak kemudahan yang ditawarkan dari aplikasi ini, seperti tampilannya yang user frendly sehingga untuk para pemula sekalipun tetap bisa dengan mudah mengoprasikannya. Nantinya anda semua akan dihadapkan dengan batas minimal setoran pada tahap awal yakni sebesar Rp. 3 juta.

Nama Aplikasi BCAS Mobile 2.0
Ukuran File 5.1 MB
Pengembang PT BCA Sekuritas
Total Download 100 Ribu+
Ulasan 1 Ribu

Penutup

Itulah tadi rekomendasi 10 aplikasi saham terbaik yang terdaftar OJK untuk pemula yang bisa diakses. Semua aplikasi memiliki kelebihan masing-masing serta fitur unggulannya. Oleh karena itu, harus dipahami dulu hal ini sebelum masuk ke dunia saham.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing agar para pemain saham khususnya pemula dapat mengetahui rekomendasi  aplikasi saham yang cocok untuk digunakan.

About Admin

Check Also

Inilah Saham Baru Blue Chip Untuk Pilihan Investasi 2022

Inilah Saham Baru Blue Chip Untuk Pilihan Investasi 2022

Takeprofit.id- Inilah Saham Baru Blue Chip Untuk Pilihan Investasi 2022. yuk simak penjelasanya secara langung …