10 Rekomendasi Aplikasi Saham Untuk Pemula Terpercaya

Bermain saham semakin dilirik masyarakat Indonesia sehingga hadirlah aplikasi saham untuk pemula. Seorang investor tetap perlu mempertimbangkan profil risiko jika ingin memilih instrumen investasi tak terkecuali juga pada saham.

Riset penting sekali dilakukan dan mempelajari pengetahuan tentang saham. Salah satu cara mudah belajar saham yaitu melalui aplikasi saham yang terdaftar di OJK. Pemula tidak perlu khawatir karena juga disediakan aplikasi untuk calon investor yang baru pertama kali berinteraksi dengan saham.

Aplikasi saham dikembangkan oleh perusahaan sekuritas dan tentunya sudah mendapat izin OJK untuk terus beroperasi. Sangat tidak dianjurkan memilih aplikasi non legal yang belum terdaftar OJK. Karena itu, harus menelusuri dulu apa saja aplikasi terbaik dan resmi.

Melalui aplikasi banyak sekali kemudahan ditawarkan. Salah satunya belajar dan transaksi dapat dilakukan dimana saja dan kapanpun. Asalkan ponsel terhubung ke internet maka semua fitur bisa diakses. Ponsel dengan ukuran kecil cukup ringan dibawa kemana saja.

Pemula untuk belajar saham bisa dibilang gampang-gampang susah. Jika sebelumnya sudah memiliki dasar, memang akan lebih mudah. Karena itu, sebelum benar-benar terjun ke bisnis saham coba pelajari terlebih dulu. Banyak referensi buku yang khusus dibuat tentang saham, calon investor dapat memanfaatkannya.

10 Aplikasi Saham Untuk Pemula Terpercaya

rekomendasi aplikasi saham untuk pemula

Siapa saja memiliki hak dan kesempatan untuk belajar saham, baik secara otodidak, dengan mentor atau join ke komunitas. Apapun itu pasti dengan satu tujuan yaitu menjadi investor profesional. Salah satu cara mudah di era digital untuk belajar saham adalah melalui sejumlah aplikasi saham untuk pemula berikut ini.

Bibit

Bibit merupakan salah satu aplikasi saham untuk pemula. Selain tampilan aplikasi yang mudah dimengerti, pengguna tidak akan dibuat susah selama berinvestasi. Aplikasi mengadakan seleksi sesuai usia, profil, risiko, target hingga penghasilan pengguna.

Baca Juga: Aplikasi Saham Terbaik

Cocok sekali bagi mahasiswa atau pelajar yang ingin masuk ke dunia saham. Sebab di sini deposit awalnya cukup rendah yaitu Rp 10 ribu. Karena itu, bagi pemula yang sedang mencari aplikasi saham dan terdaftar OJK, penting sekali mengunduh Bibit.

Bareksa

Sebagian orang takut bermain saham karena tinggi risikonya. Padahal semua bisnis memiliki risiko dan hal ini wajar saja. Poin yang penting sekali diperhatikan adalah keamanan dan legalitas aplikasi. Untungnya Bareksa menjadi aplikasi saham untuk pemula yang memiliki izin dari OJK.

Tersedia berbagai produk investasi bisa dipilih sesuai kebutuhan. Selain itu, di sini juga ada manajer investasi yang akan membantu pengguna. Untuk pembayaran transaksi didukung e-wallet dan transfer bank. Jadi, pengguna dapat memilih metode sesuai kemampuannya.

Stockbit

Aplikasi saham untuk pemula bernama Stockbit sangat menarik dan berbeda dari platform sebelumnya. Layanan disediakan di sini bukan hanya transaksi, namun pengguna juga berkesempatan melakukan diskusi tentang saham dengan para investor lain. Jadi, seperti grup belajar bersama tentunya membuat investor pemula lebih semangat.

Jual beli saham dapat dilakukan secara langsung melalui platform Stockbit. Sinarmas Sekuritas meluncurkan aplikasi dilengkapi sejumlah fitur, salah satunya Virtual Trading dan Simulasi Trading. Ukuran aplikasi sangat kecil sehingga tidak memberatkan ponsel pengguna.

RTI Business

RTI Business merupakan aplikasi saham untuk pemula yang sangat disarankan bagi investor untuk memantau pergerakan saham. Platform dikembangkan oleh RTI Infokom ini hingga saat ini sudah lebih 100 ribu pengguna. Ukuran aplikasi sangat kecil juga memudahkan semua pengguna ponsel mengunduhnya.

Baca Juga: Aplikasi Saham Online 

Informasi pasar modal Indonesia dengan mudahnya diketahui investor melalui aplikasi RTI Business. Tersedia Price Quotes, Analisis, Charts dan Data Finansial. Jika pengguna ingin melihat kinerja perusahaan dalam waktu 5 tahun juga bisa dengan fitur yang ada.

MOST

MOST merupakan aplikasi saham untuk pemula yang diluncurkan oleh Mandiri Sekuritas menawarkan produk investasi lengkap. Perusahaan lokal ini sudah mendapat izin dari OJK sehingga aman digunakan pengguna. Memiliki rating yang cukup bagus dengan pengunduhan lebih dari 100 ribu orang.

Jika ingin menggunakan aplikasi saham untuk pemula MOST, harus menjadi nasabah dari Mandiri Sekuritas. User interface menarik dan mudah digunakan terutama pemula. Fee transaksi jual saham sebesar 0,28 persen serta fee beli transaksi sebesar 0,18 persen.

POEMS ID

Aplikasi saham untuk pemula bernama POEMS ID ini juga cocok untuk berinvestasi secara aman. Pengguna terlebih dulu harus menjadi nasabah Phillip Sekuritas dengan deposit sebesar Rp 500 ribu. Bukan hanya trading saham, jual beli reksa dana pun dapat dilakukan di aplikasi ini.

Keamanannya terjamin sebab para perusahaan dalam bursa efek juga ikut menjadi perantara transaksi saham di aplikasi POEMS ID. Platform dapat diakses melalui ponsel lebih praktis karena dapat dibawa kemana saja. Ratingnya juga bagus sehingga dapat dijadikan pilihan bagi pemula bermain saham.

MNC Trade New

Aplikasi saham ini dikembangkan oleh MNC Sekuritas dengan status perusahaan lokal. Sangat cocok untuk pengguna dimana fiturnya terus dilakukan pembaruan. Setoran awal sangat rendah menjadi solusi terbaik untuk calon investor dengan dana minim.

Baca Juga: Aplikasi Saham OJk

Banyak fitur disediakan untuk pengguna mulai dari break order, GTC order serta trailing order. Fee transaksi juga tidak banyak yakni untuk jual saham sebesar 0,28 persen dan untuk pembelian sebesar 0,18 persen. Jadi, pemain tidak perlu khawatir untuk bergabung agar memperoleh keuntungan besar.

Ajaib

Ajaib merupakan aplikasi saham untuk pemula terbaru yang juga sangat cocok untuk berinvestasi. Sebab di sini diberlakukan biaya setoran awal minimal Rp 0. Artinya tidak ada batasan minimun bagi pengguna untuk berinvestasi, disediakan panduan dan rekomendasi produk sesuai kebutuhan pengguna.

Layanan notifikasi tentang waktu transaksi terbaik diinformasikan untuk pengguna. Tujuannya agar investor menyiapkan diri dan dana yang cukup guna memaksimalkan profit dan mengurangi resiko kerugian. Hebatnya lagi, izin OJK sudah diperoleh aplikasi Ajaib.

IPOT

Merupakan aplikasi saham berada di bawah kepemilikan PT Indo Premier Sekuritas untuk investasi saham. Hebatnya, platform ini didukung oleh sistem Robo Trading dan Fund Evaluator. Kelebihan ini memudahkan transaksi saham dengan harga yang sudah ditentukan pengguna secara otomatis.

Pendaftaran akun dilakukan secara online, tersedia produk investasi saham dan reksa dana. Jadi, jika pengguna ingin mengambil kedua instrumen hanya perlu mengunduh satu aplikasi saja. Tersedia fitur Riset dan Berita membuat pengguna tidak ketinggalan info terbaru tentang dunia saham.

BIONS

BIONS merupakan aplikasi saham dihadirkan oleh BNI Sekuritas. Selain tampilan user interface friendly, di sini pengguna diberikan kesempatan menggunakan akun trial. Mencoba tanpa mengeluarkan uang sehingga lebih aman dan belajar dengan berbagai aktivitas transaksi saham.

Baca Juga: Aplikasi Saham Modal Kecil

Fitur lain juga banyak disediakan tentunya agar lebih mudah dan nyaman digunakan. Cocok sekali untuk pemula memanfaatkan akun trial tersebut. Jika sudah terbiasa berinteraksi dengan aplikasi, maka selanjutnya lebih handal dan profesional ketika menggunakan akun resmi.

Penutup

Itulah 10 aplikasi saham untuk pemula yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Jangan khawatir tentang keamanannya karena sudah mendapat izin dari OJK. Pemula menggunakan aplikasi lebih aman dan tidak mengalami kerugian berarti. Misalnya dengan memilih aplikasi deposit awal rendah dan fitur trial.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing agar para pemain saham khususnya pemula dapat mengetahui beberapa informasi yang telah saya bahas diatas tadi, Terimakasih

About Admin

Check Also

5 Cara Terbaru Download Video Facebook Tanpa Aplikasi

5 Cara Terbaru Download Video Facebook Tanpa Aplikasi

Siapa di sini yang hingga saat ini masih aktif manfaatkan aplikasi tempat sosial Facebook? Aplikasi …