Harga Saham BRI Per Lembar Dan Cara Membelinya

harga saham bri per lembar

Apabila Anda tertarik untuk mulai berinvestasi saham, maka tentu perlu mengetahui kisaran harganya terlebih dahulu. Harga saham BRI per lembar saat ini sendiri terbilang cukup terjangkau dibandingkan jenis saham lainnya. Selain itu, masih ada banyak kelebihan lain yang ditawarkan dari saham tersebut.

Bicara soal harga saham BRI per lembar, tentu saja tiap hari nya terus mengalami perubahan tergantung kondisi pasar dan ektabilitas perusahaan. Harga  saham BRI per lembar nya pun terbilang cukup stabil setiap harinya, karna itu banyak yang mengincar saham dari Bank Rakyat Indonesia ini.

Masuk kedalam jajaran daftar saham Blue Chip, membuat saham BRI begitu diminati banyak investor baik pemula ataupun senior sekalipun. Bukan hanya itu, peminat saham BRI pun sangat lah banyak mulai dari para investor lokal hingga para investor asing.

Harga saham BRI per lembar sebenarnya tidak jauh berbeda dengan beberapa jenis saham perbankan lainnya. Hanya saja, harga saham BRI per lembar nya jauh lebih terjangkau serta stabil apabila dibandingkan jenis saham lainnya seperti misalnya saham BCA.

Bank Republik Indonesia juga memiliki kode emiten saham nya yakni BBRI. Oleh karna itu, ketika anda ingin membeli saham BRI, maka pastikan kode emiten saham yang anda beli ialah BBRI. Selain itu, pastikan juga harga saham BRI per lembar nya untuk menyetarakan modal.

Harga Saham BRI Per Lembar

harga saham bri per lembar

Setiap orang yang ingin berinvestasi pada saham BRI tentu perlu mengetahui harga saham BRI per lembar nya terlebih dahulu. Lantas, berapakah harganya saat ini? Tercatat harga saham BRI per lembar nya mengalami perubahan meski tidak secara signifikan. Pada bulan November 2021 mencari Rp 4.280.

Baca Juga: Cara Beli Saham BRI

Sementara pada bulan September 2021 lalu harga berkisar antara Rp 3.660. Tentu saja, harga tersebut terus mengalami perubahan. Untuk pembelian saham sendiri mulai 100 lembar. Dengan begitu, Anda hanya perlu menghitung berdasarkan harga satuan tersebut kemudian dikali 100.

Akan tetapi, untuk dapat melakukan investasi tersebut seseorang perlu membuat rekening saham terlebih dahulu. Nantinya, pembuatan rekening dapat melalui perusahaan sekuritas yang ada. Anda juga perlu melakukan setoran awal sesuai dengan ketentuan perusahaan tersebut.

Cara Membeli Saham BRI Melalui Sekuritas

harga saham bri per lembar hari ini

Sebelum membeli saham, ada baiknya mencari tahu terlebih dahulu mengenai bagaimana cara investasinya. Investasi saham tersebut dapat dilakukan dengan beberapa cara. Salah satunya seperti lewat sekuritas. Agar lebih jelas, simak beberapa langkahnya di bawah ini:

Siapkan Setoran Awal

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan ketika ingin investasi saham lewat sekuritas adalah dengan menyiapkan setoran awal deposit terlebih dahulu. Umumnya, setiap perusahaan sekuritas sendiri menerapkan peraturan serta minimal deposit tersebut secara berbeda-beda.

Oleh sebab itu, pastikan untuk menyiapkan biayanya jauh-jauh hari. Nantinya, setoran awal tersebut akan dijadikan sebagai deposit rekening saham yang dibuat oleh perusahaan sekuritas. Rekening tersebut akan digunakan untuk keperluan pembayaran investasi saham.

Menyiapkan Dokumen

Selanjutnya, jangan lupa untuk menyiapkan beberapa dokumen yang diperlukan ketika ingin menjadi investor saham BRI. Tidak perlu khawatir, pasalnya dokumen-dokumen tersebut sangat mudah untuk disiapkan. Mulai dari fotocopy NPWP serta fotocopy KTP yakni sebagai syarat pengajuan.

Itulah mengapa, sebelum datang langsung ke perusahaan sekuritas seseorang perlu menyiapkan dokumen terlebih dahulu. Pasalnya, dokumen-dokumen tersebut akan diminta saat melakukan pendaftaran di BRI sekuritas. Jika sudah menyiapkannya, Anda dapat mendatangi lokasi BRI sekuritas.

Daftar di BRI Sekuritas

Apabila dokumen sudah Anda siapkan, maka langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pendaftaran di BRI sekuritas. Caranya adalah dengan mengisi formulir pembuatan rekening dana investor dahulu. Kemudian, pastikan bahwa pengisian formulir tersebut dilakukan sesuai dengan data diri dan lengkap.

Baca Juga: Ketahui Harga 1 Lot Saham BRI

Apabila sudah, pastikan untuk memberikan tanda tangan dokumen sehingga dapat menyepakati pendaftaran atau pembuatan rekening tersebut. Apabila sudah berhasil mendaftar, maka dapatkan rekening dana investor dari pihak bank terkait untuk mengirimkan dana awal.

Pembelian Saham

Setelah berhasil membuat rekening kemudian mengirimkan dan awal, seseorang dapat langsung melakukan trading/investasi saham bank BRI. Untuk melakukan investasi tersebut sendiri dapat dilakukan secara online maupun offline. Pastikan untuk memilih salah satunya

Setiap pembelian tersebut terdapat ketentuan yang perlu Anda penuhi. Yakni minimal membeli 1 lot saham atau 100 lembar saham BRI. Pembelian tersebut dapat dilakukan lewat broker. Kemudian, lakukan investasi dana tersebut sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Cara Membeli Saham BRI secara Online

cara membeli saham

Apabila ingin melakukan investasi saham secara online, maka pastikan mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Aplikasi tersebut tersedia di Playstore sehingga dapat diunduh langsung oleh para pengguna smartphone Android. Jika sudah, pastikan memahami beberapa langkahnya di bawah ini:

Buat Rekening Online

Seperti pada penjelasan sebelumnya, penting bagi Anda untuk melakukan pengunduhan aplikasi saham BRI terlebih dahulu lewat Google Playstore. Apabila menggunakan sistem operasi iOS maka pengunduhan dapat dilakukan lewat Appstore. Untuk itu, lakukan pengunduhan sesuai jenis sistem operasi yang dimiliki.

Setelah itu, langsung saja buka aplikasi tersebut. Jika sudah, ikuti petunjuk pada aplikasi untuk membuat rekening online/akun saham terlebih dahulu. Dengan begitu, akun tersebutlah yang akan dijadikan untuk membeli saham BRI secara online dengan mudah dan praktis.

Transfer Deposit

Jika akun sudah berhasil dibuat, maka lakukan transfer deposit ke RDN atau Rekening Dana Nasabah. Perlu Anda ketahui, bahwa setiap aplikasi sendiri umumnya tidak mempunyai minimal jumlah deposit yang perlu ditransfer. Akan tetapi, pastikan untuk menyesuaikannya dengan nominal pembelian saham.

Itulah mengapa usahakan untuk mengecek harga saham BRI per lembarnya terlebih dahulu. Setelah itu, tentukan jumlah dana deposit yang diperlukan agar nantinya rekening tersebut dapat digunakan untuk membeli maupun menjual saham sesuai dengan keinginan dan ketersediaan dana saham Anda.

Tentukan Saham

Apabila ingin membeli saham, langkah pertama adalah dengan mengecek kode saham pada perusahaan yang ingin dibeli. Saat ini sendiri ada banyak jenis saham untuk berinvestasi. Contohnya saat ingin membeli saham bank BRI. Dari situ, Anda dapat langsung mengetik kode BBRI pada pencarian daftar saham.

Kemudian Anda akan mendapatkan banyak informasi mengenai saham tersebut. Setelah itu, pembelian saham dapat langsung dilakukan tanpa perlu berurusan atau menggunakan broker saham. Adanya cara ini tersebut tentu akan memudahkan setiap orang untuk berinvestasi.

Penutup

Itu tadi informasi lengkap mengenai harga saham BRI per lembar. Saat ini sendiri ada banyak orang mulai mencari tahu mengenai apa itu saham. Tentu saja bagi Anda yang ingin terjun ke dunia tersebut perlu mencari informasi lebih jauh mengenai saham BRI beserta cara melakukan investasinya seperti di atas.

Demikian pembahasan kali ini semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing agar para pemain saham lainnya dapat mengetahui beberapa informasi yang telah saya sebutkan diatas. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.