11 Aplikasi Saham OJK Untuk Pemula Terbaik Dan Terpercaya

aplikasi saham ojk

Aplikasi saham OJK artinya platform tersebut sudah berada dibawah izin OJK sehingga aman untuk digunakan. OJK adalah lembaga yang berperan dalam menyelenggarakan sistem serta pengawasan kegiatan di sektor keuangan. Oleh karena itu, pasar modal hingga trading saham pun diawasi oleh lembaga ini.

Adanya OJK membuat platform saham berjalan dengan baik dan aman dari penipuan. Makanya, penting sekali pengguna memiliki aplikasi yang sudah mendapatkan izin dari OJK. Tidak boleh menggunakan aplikasi sembarangan agar tidak merugikan diri sendiri.

OJK juga berperan membentuk sistem keuangan secara stabil. Kepentingan investor saham dijaga serta dilindungi dengan baik. Tanpa mendapat izin dari OJK, maka platform yang bersangkutan bisa saja diblokir di kemudian hari.

Saham merupakan sebuah surat yang menunjukkan kepemilikan terhadap suatu aset perusahaan. Maka, jika seseorang membeli saham pada perusahaan, artinya sudah memiliki bagian dari kepemilikan perusahaan tersebut.

Indonesia saat ini memiliki cukup banyak aplikasi saham OJK untuk pemula yang bisa di akses secara online, bahkan diantaranya menjadi apklikasi terbaik. Demi terhindar dari modus kejahatan dan penipuan, cari tahu dan pilih aplikasi resmi yang sudah mendapat izin OJK.

11 Aplikasi Saham OJK Untuk Pemula

aplikasi saham ojk untuk pemula

Aplikasi saham sekarang ini terus bermunculan sehingga pengguna harus melakukan pertimbangan sebelum memilihnya. Salah satunya mengecek apakah aplikasi tersebut sudah memiliki izin OJK atau belum. Lebih jelasnya 11 aplikasi saham OJK berikut sudah diizinkan untuk beredar di kalangan masyarakat.

Ajaib

Ajaib Merupakan platform pendanaan saham serta reksadana diluncurkan oleh PT Ajaib Sekuritas Asia. Bekerja sama dengan PT Takjud Teknologi Indonesia hingga saat ini menjadikan aplikasi saham OJk terbaik dan populer. Bermain saham di sini tidak disarankan menggunakan uang kebutuhan pribadi.

Baca Juga: Aplikasi Saham Terbaik

Kualitas tampilan antar muka bersih serta didominasi warna putih. Pengguna aplikasi Ajaib tidak perlu melakukan deposit awal. Hal ini cukup menguntungkan sebab aplikasi lain biasanya mengharuskan pengguna melakukan setoran awal.

Bareksa

Aplikasi saham OJK selanjutnya yakni bernama Bareksa dimana pengguna sangat mudah untuk membuat akun. Siapkan KTP kemudian isi data identitas dan ikuti arahan di aplikasi. Setelah semua diisi dan berhasil verifikasi, maka akun dapat segera digunakan.

Produk pilihan investasi di aplikasi ini cukup banyak. Fitur Filter dapat dimanfaatkan untuk memilih produk berbasis syariah serta produk dari Manajer Investasi yang diinginkan. Sedangkan fitur Perbandingan dan Simulasi Investasi untuk memudahkan prediksi.

BCA Best Mobile

BCA Best Mobile dapat dijadikan pilihan bagi Anda yang sedang mencari aplikasi saham OJK untuk pemula yang terpercaya. Fitur Stock Game memudahkan pengguna menganalisa secara teknikal. Fitur Smart Signal berfungsi memberikan informasi tren naik turun saham.

Sementara itu, fitur Quick Order dirancang agar pengguna lebih mudah menjual serta membeli saham. Aplikasi BCA Best Mobile tidak hanya tersedia versi smartphone namun juga versi desktop. Tampilan user interface juga akrab sehingga tidak membingungkan pengguna.

Bibit

Masih dengan aplikasi saham OJK, Bibit merupakan salah satu dari sekian aplikasi yang sudah terdaftar resmi dan terpercaya. Cocok digunakan oleh para pelajar atau mahasiswa sebab harga investasi awal ditawarkan cukup rendah. Hanya perlu melakukan setoran awal sebesar Rp 10 ribu.

Baca Juga: Aplikasi Saham Online

Hingga saat ini Bibit sudah menyediakan e-wallet memudahkan pengguna mengirimkan dana. Pilihan investasi ditawarkan di sini mudah termasuk bagi pemula. Tidak perlu khawatir tentang keamanannya sebab sudah berada di bawah pengawasan OJK.

IPOTFUND

IPOTFUND bisa diunduh secara gratis oleh pengguna hadir dengan tampilan sangat menarik. Tentu saja program di dalamnya disajikan lengkap serta detail. Karena hal ini, pengguna akan cukup dimanjakan dalam melakukan transaksi saham.

Bahkan saat ini aplikasi IPOTFUND juga sudah bertransformasi menjadi super aplikasi investasi. Dapat diunduh secara gratis kemudian membuka rekening investasi secara online. Tidak perlu repot datang ke kantor perusahaan. Belajar investasi melalui aplikasi dapat dilakukan secara mandiri dan mengikuti kelas edukasi IPOT.

Stockbit

Stockbit diluncurkan sebagai aplikasi saham OJK untuk diskusi dan analisa investor saham. Fitur transaksi secara real time tersedia untuk pengguna. Saat baru mengaktifkan akun, biasanya langsung disuguhkan 3 fitur dasar yaitu watch list saham, berita emiten dan data finansial.

Sementara itu, Stockbit Pro menyediakan banyak lagi tools. Tool Finansial guna mengetahui data keuangan perusahaan, lengkap dengan grafik dan rasio. Jika ingin menikmati dan mengetahui lebih banyak fitur, segera unduh dan membuat akun.

RTI Business

RTI Business Merupakan aplikasi saham OJK yang cukup banyak disarankan untuk digunakan dalam investasi saham. Disini disediakan berita terbaru real time dari Bursa Efek Indonesia. Melalui tab Finansial, pengguna dapat melihat gambaran kinerja perusahaan.

Baca Juga: Aplikasi Saham Untuk Pemula

Detail transaksi saham tertentu pun bisa diketahui lengkap dengan historisnya. Tersedia fitur Calendar menyajikan jadwal aksi korporasi perusahaan. Sedangkan fitur Simulasi Trading Saham berguna untuk belajar dan berlatih investasi.

Most Mobile Mandiri

Aplikasi saham ini milik Mandiri Sekuritas dan juga sudah mendapat izin OJK. Selain mudah juga nyaman digunakan untuk transaksi saham, obligasi dan reksadana. Semua dapat dilakukan sebab sudah terintegrasi di aplikasi Most Mobile Mandiri.

Pembuatan akun dapat dilakukan secara online. Jika ingin melakukan penarikan dana biasanya yang diinput jam 9.30 sampai 11.30 maka akan ditransfer hari yang sama. Sebaiknya gunakan rekening Bank Mandiri supaya lebih mudah. Namun, jika menggunakan rekening bank lain biasanya butuh 1 hari kerja.

Neo Hots Mobile

Neo Hots Mobile merupakan aplikasi saham yang terdaftar di OJK dan berada di bawah Mirae Asset Sekuritas. Hingga saat ini, aplikasi ini cukup populer di kalangan investor ritel. Layanan customer juga cukup baik dan tidak mengecewakan konsumen.

Pengguna aplikasi Neo Hots Mobile mudah mengetahui info seputaran saham mulai dari analisa hingga berita. Pembukaan akun berlangsung secara online dengan memasukkan identitas. Fee jual saham di aplikasi saham ini sebesar 0,25 persen sedangkan fee untuk beli saham sebesar 0,15 persen.

BIONS

Aplikasi saham OJK satu ini milik BNI Sekuritas cocok sekali untuk generasi millenial. Tampilannya yang menarik dan segar membuat siapa saja semangat belajar trading saham. Tentu saja, fitur di sini tidak kalah lengkap dibandingkan aplikasi lain.

Mulai dari watch list, automatic order, aksi korporasi hingga research juga tersedia. Karena ini platform online, maka proses pembuatan akun berlangsung secara virtual. Fee jual saham sebesar 0,27 persen sedangkan fee beli saham sebesar 0,17 persen merupakan angka cukup kecil.

POST

Post merupakan aplikasi investasi saham yang berada di bawah kepemilikan Panin Sekuritas. Salah satu fitur cukup menarik di sini adalah Conditional Order memudahkan pengguna mengatur waktu transaksi dengan harga yang diincar. Besaran fee transaksi saham di POST dibedakan menjadi dua yaitu self trading dan broker regular.

Baca Juga: Aplikasi Saham Terpercaya

Keamanan sangat terjamin karena  digunakan sistem berlapis. Pengguna untuk melakukan transaksi jual beli saham harus memasukkan password akun dan pin transaksi terlebih dulu. Bagi pengguna smartphone dapat mengunduhnya melalui ponsel di Google Play Store.

Penutup

Itulah 11 aplikasi saham OJK untuk pemula yang aman untuk digunakan. Bermain saham tentu rugi jika akhirnya menggunakan aplikasi bodong. Makanya, sebelum mengunduh dan membuat akun, harus periksa dulu legalitas aplikasi tersebut. Para investor harus cerdas agar tidak mudah tertipu aplikasi bodong.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing agar para pemain saham lainnya terkhusus pemula dapat mengetahui beberapa informasi yang telah saya bahas diatas tadi. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *