9 Aplikasi Saham Online Terpercaya Yang Terdaftar Di OJK

aplikasi saham online

Sesuai dengan namanya, tentu saja aplikasi saham online bisa digunakan secara online oleh masyarakat. Baik melalui komputer atau smartphone dimana saja dan kapan saja asalkan terkoneksi dengan internet. Tentunya lebih praktis saat berkecimpung di dunia pasar modal dengan menggunakan aplikasi.

Sejumlah aplikasi saham online terpercaya ini membantu para investor melakukan investasi dengan aman dan nyaman. Bukan hanya disediakan untuk orang profesional saja namun juga cocok bagi pemula. Tersedia juga rekomendasi instrumen yang cocok dipilih guna menekan kerugian dan memaksimalkan keuntungan.

Melalui aplikasi saham online terpercaya ini, para generasi millenial tidak akan kapok berinvestasi. Apalagi deposit awal tidak diwajibkan biaya tinggi, bahkan ada aplikasi yang hanya perlu setoran awal 100 ribuan saja. Sangat terjangkau sehingga cocok sekali pelajar jika ingin belajar tentang investasi saham.

Sebelum melakukan investasi saham penting sekali bagi calon investor riset aplikasi dan perusahaan sekuritas yang legal. Misalnya aplikasi saham yang terdaftar di OJK , tujuannya agar investasi berlangsung aman dan tidak berisiko kerugian besar. Maka, pilihlah perusahaan dengan track record atau reputasi bagus dan mudah diakses.

Saat hendak berinvestasi, pengguna diwajibkan membuka rekening saham. Tujuannya untuk menampung modal investasi dan keuntungan yang diperoleh nantinya. Transaksi jual beli saham juga memiliki beberapa pertimbangan. Tidak bisa segera langsung jual dan beli begitu saja. Harus memperhatikan fluktuasi pergerakan IHSG.

Aplikasi Saham Online Terpercaya Dan Terbaikaplikasi saham online terpercaya

Semua orang ingin praktis termasuk saat sedang investasi saham yang sekarang ini dapat diakses melalui ponsel. Tidak harus selalu bertemu tatap muka dengan para petinggi perusahaan. Tinggal memilih aplikasi saham online terbaik sesuai kebutuhan kemudian menginstall di ponsel. Lakukan registrasi dan akun pengguna sudah dapat dimanfaatkan.

Dilansir dari beberapa sumber, ada beberapa rekomendasi aplikasi saham online terpecaya yang cocok digunakan oleh pemula. Dengan menggunakan aplikasi, tentu saja investasi jauh lebih mudah dan simpel. Adapun daftar aplikasi sahamnya yakni sebagai berikut:

IPOT

IPOT merupakan singkatan dari Indo Premier Online Technology dapat digunakan untuk bermain saham. Indo Premier Sekuritas saat ini sebagai salah satu perusahaan sekuritas terbaik serta terbesar di Indonesia. Investasi di aplikasi ini ditawarkan untuk individual dan korporasi yang sudah berada di bawah pengawasan OJK.

Baca Juga: Aplikasi Saham Terbaik

Layanan yang ditawarkan oleh aplikasi saham online bernama IPOT ini cukup banyak diantaranya perencanaan keuangan, equity sales dan trading serta fixed income sales and trading. Selama menggunakan aplikasi ini, pengguna berkesempatan menjalankan seluruh instruksi jual beli saham dengan harga yang sudah ditentukan.

HOST dan NEO HOST

Mirae Asset Sekuritas juga salah satu perusahaan sekuritas terbaik di Indonesia sehingga aman dimanfaatkan aplikasi ini oleh pengguna. Cukup banyak layanan disediakan di sini mulai dari transaksi saham, obligasi, transaksi secara margin serta reksadana online.

Terdapat dua aplikasi saham online yang berada di bawah Mirae Asset adalah HOST untuk pengguna laptop dan NEO HOST untuk pengguna ponsel. Fee transaksi saham cukup rendah melalui aplikasi ini yaitu 0,15 persen untuk beli saham dan 0,25 persen untuk menjual saham.

BIONS Mobile

Merupakan aplikasi saham online yang berada di bawah perusahaan PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk. Perdagangan saham di BIONS mobile sudah mendapat izin dari OJK sehingga aman dipilih. Beberapa layanan yang ditawarkan berupa investment banking, fixed income brokerage serta mutual fund selling agent.

Cara bermain saham online melalui aplikasi BNI Sekuritas sangat mudah tinggal membuka laman resmi. Kemudian masukkan rekening dan registrasi. Ikuti perintah selanjutnya sampai selesai. Tidak meminta banyak dokumen hanya memerlukan data diri pengguna. Menariknya di sini diberikan kesempatan pengguna untuk menggunakan akun trial.

Bibit

Hingga saat ini Bibit semakin populer digunakan oleh para pemula maupun investor profesional. Juga sudah mendapat izin dari OJK sehingga tidak perlu khawatir menjalankan aplikasi Bibit. Minimal deposit awal sangat terjangkau dengan nominal yang cukup menguntungkan.

Baca Juga: Aplikasi Saham OJK

Karena itu, meskipun belum berpengalaman dalam dunia saham pengguna tetap dapat belajar melalui aplikasi ini. Menariknya, sekarang sudah dilengkapi e-wallet dengan mendaftar secara online dan cepat. Dana investasi dapat dicairkan kapan saja serta keuntungan dari reksa dana bukan objek pajak.

MOST Mandiri

Merupakan aplikasi saham online terbaik yang diluncurkan oleh Mandiri Sekuritas. Hadir dengan tampilan antarmuka simpel dan ramah untuk para investor. Secara online, trading saham dapat dilakukan dimana pengguna harus mengunduh aplikasi terlebih dulu kemudian melakukan registrasi. Tidak hanya mudah namun juga cepat.

Fee transaksi ditawarkan di aplikasi ini cukup rendah yaitu 0,28 persen untuk jual saham sedangkan fee beli hanya 0,18 persen setiap kali bertransaksi. Sangat murah, bukan? Selain itu, di sini pengguna juga diberikan pelatihan oleh pihak Mandiri Sekuritas secara online dan tatap muka. Adanya training akan menambah pengetahuan dan kemampuan pengguna dalam trading saham.

Ajaib

Juga aplikasi saham online yang menghadirkan tampilan user interface akrab dengan pengguna. Bisa dibilang ini aplikasi baru dalam dunia trading saham. Tersedia opsi investasi saham dan reksadana dimana pengguna dapat memilih sesuai minat dan kemampuan.

Aplikasi Ajaib berada di bawah Ajaib Group yang menaungi dua perusahaan yaitu Ajaib Reksadana dan Ajaib Sekuritas. Calon investor di aplikasi Ajaib tidak dibatasi untuk menyetorkan dana berapapun selama sesuai dengan nominal produk saham dan reksadana yang dibeli.

Tanam Duit

Aplikasi investasi saham ini juga memungkinkan pengguna berinvestasi di surat berharga milik negara. Menyediakan fitur One View Portofolio guna membantu pemantauan pergerakan investasi. Tampilan user interface bersih dan ramah untuk para investor.

Baca Juga: Aplikasi Saham Untuk Pemula

Deposit awal cukup terjangkau yakni Rp 10 ribu rupiah. Pembayaran dapat dilakukan melalui dompet digital. Hebatnya lagi di sini, tidak ada biaya transaksi untuk pembelian surat berharga negara. Konsep yang ditawarkan aplikasi ini cocok sekali untuk pemula.

Stockbit

Stockbit adalah aplikasi recommended untuk Anda yang ingin belajar, analisis, serta berdiskusi tentang investasi saham dalam satu tempat. Tidak perlu repot menggunakan banyak aplikasi, cukup satu saja sebab di sini semua tersedia. Pengguna dapat mulai investasi sesuai keinginan, tidak ada paksaan nominal minimum.

Terdapat 3 fitur utama ditawarkan yaitu Stockbit Pro, Stockbit Stream dan Stockbit Academy. Stockbit pro merupakan fitur premium menyediakan berbagai program canggih membantu pengguna trading. Sedangkan Stockbit Stream memberikan ruang untuk berdiskusi, prediksi dan melakukan riset. Terakhir, Stockbit Academy menyediakan materi penting tentang investasi saham.

RTI Business

Merupakan aplikasi online saham memudahkan investor membuat perancangan strategi trading saham. Kelebihan aplikasi RTI Business salah satunya kemudahan aksesnya tentunya jika terhubung ke internet. Penggunaan aplikasi sangat mudah bahkan cocok untuk pemula.

Baca Juga: Aplikasi Saham Terpercaya

Data disajikan di aplikasi secara realtime dan lengkap pastinya memberikan kemudahan analisa. Meminimalisir kesalahan pengambilan keputusan berkaitan dengan transaksi. Pengguna berkesempatan menggunakan berbagai fitur seperti market, grafik, mata uang hingga berita.

Penutup

Itulah aplikasi saham online menawarkan berbagai fitur demi kemudahan pengguna dalam transaksi saham. Bahkan di sini pengguna dengan aktivitas padat setiap harinya juga tidak perlu khawatir trading saham. Memantau pasar bisa dilakukan kapan saja dan tidak mengganggu pekerjaan utama.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing agar para pemain saham lainnya dapat mengetahui beberapa informasi yang telah saya sampaikan diatas secara jelas dan gamblang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.