10 Aplikasi Saham Modal Kecil Terbaik Untuk pemula

Pemahaman masyarakat tentang investasi saham saat ini meningkat tajam. Oleh karena itu, dikembangkanlah aplikasi saham modal kecil. Berbagai pilihan aplikasi disediakan dengan fitur lengkap. Pemula sekarang ini tidak perlu khawatir lagi sebab dapat menggunakan modal kecil untuk memulai investasi.

Jenis investasi modal kecil di sini yaitu menabung saham. Hanya dengan modal kecil investor berkesempatan memperoleh keuntungan besar. Makanya, banyak orang tertarik apalagi bermain saham tidak sulit. Melalui ponsel dimana pergerakan saham dapat diakses dimana saja.

Investasi saham terbagi menjadi dua yaitu saham reguler dan saham syariah. Penggunaan sistem islami diberlakukan pada transaksi saham syariah. Perlu diketahui bahwa pergerakan harga saham sangat ditentukan oleh sentimen pasar.

Berkaitan dengan hal ini pengguna perlu tahu berada kisaran fee jual dan beli saham masing-masing aplikasi. Pilih perusahaan yang menawarkan setoran awal kecil sesuai kemampuan finansial sendiri. Pilih juga kisaran biaya transaksi terendah.

Jika ingin menabung saham modal kecil, sebaiknya pilih satu atau dua emiten saham dari perusahaan besar yang potensial. Tujuannya untuk memperkecil risiko kerugian atau kegagalan. Pengguna tinggal menyeleksi perusahaan dengan kinerja bagus.

10 Aplikasi Saham Modal Kecil Untuk Pemula

aplikasi saham modal kecil untuk pemula

Bagi pemula yang ingin menabung saham dengan modal kecil praktisnya bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi saham modal kecil. Saat ini sudah tersedia aplikasi gratis sehingga trading bisa dilakukan kapan saja. Berikut sejumlah aplikasi saham modal kecil yang cocok untuk pemula.

Bareksa

Merupakan aplikasi atau platform investasi saham modal kecil yang sangat bagus dipilih. Pasalnya, di sini bukan hanya saham, namun disediakan juga produk investasi lainnya. Pengguna dapat memilih sendiri dengan menggunakan fitur Filter.

Baca Juga: Aplikasi Saham Terbaik

Fitur perbandingan dan simulasi investasi berguna untuk membandingkan antara satu produk dengan produk saham lainnya. Nantinya pengguna lebih mudah mengetahui grafik imbalan hasil. Oleh karena itu, silakan kunjungi Google Play Store dan menginstall di ponsel.

Bibit

Aplikasi saham modal kecil bernama Bibit ini cocok sekali untuk para investor yang ingin modal investasi kecil. Dapat diunduh secara gratis di Google Play Store menyediakan layanan all in one dan juga Sudah terdaftar di OJK dimana pengguna dapat memilih investasi saham reguler dan syariah.

Fitur Ahli Waris memungkinkan pengguna memindahtangankan saham kepada pengguna lain. Fitur Robo Advisor memberikan informasi kepada pengguna daftar perusahaan yang berpotensi bagus untuk berinvestasi.

TanamDuit

Aplikasi saham modal kecil selanjutnya ini juga tidak mewajibkan deposit tinggi. Desain aplikasi cukup berwarna dan menarik sehingga sangat cocok digunakan untuk generasi milenial. Terdapat 4 produk aplikasi dapat dipilih yaitu Surat Berharga Negara, Asuransi, Emas dan Reksa Dana.

Proses pembuatan akun dilakukan secara online. Ukuran aplikasi cukup kecil tentunya mampu ditampung oleh kapasitas ponsel. Aplikasi dapat diakses kapan saja selama terkoneksi dengan internet. Inilah untungnya berinvestasi melalui aplikasi dibandingkan komputer.

Ajaib

Ajaib menjadi aplikasi saham modal kecil yang menawarkan layanan investasi online dengan setoran awal rendah. Cocok sekali untuk pemula, pelajar dan mahasiswa. Proses penarikan dana investasi gratis. Tetapi, jika pengguna memakai buku rekening Bank Permata maka dikenakan biaya penarikan minimal Rp 10 ribu.

Baca Juga: Aplikasi Saham Online

Pengguna akan diberikan informasi jadwal transaksi terbaik. Jadi, lebih mudah memaksimalkan profit. Selain itu, sudah memiliki izin OJK untuk beroperasi sehingga terjamin keamanannya. Meskipun modalnya kecil, jika dimanfaatkan dengan baik bisa mendatangkan keuntungan besar.

HSB Investasi

Bagi yang sedang mencari aplikasi saham modal kecil, HSB Investasi bisa dijadikan alternatif pilihan. Tidak hanya untuk pemula, juga menjadi platform terbaik bagi investor profesional. Produk yang ditawarkan di sini bukan hanya saham, namu juga logam mulia dan forex.

Fitur unggulan dimiliki aplikasi yaitu CITRA atau Clearing Information of Trade. Memudahkan pengguna melihat semua transaksi yang sedang berlangsung. Lebih transparan dan terjamin keamanannya sebab aktivitas aplikasi diawasi oleh Badan Pengawasan Perdagangan Berjangka Komoditi Indonesia.

KoinWorks

Aplikasi saham modal kecil bernama KoinWorks ini cock untuk pemula, pasalnya hanya dengan modal Rp 100 ribu untuk memulai investasi. Menariknya, aplikasi KoinWorks juga sudah memiliki izin dari OJK. Jadi, sudah legal dan terjamin keamanannya. Pemula maupun investor handal dapat menikmati layanan aplikasi KoinWorks.

Agar investasi berhasil, seorang investor tentu harus banyak belajar. Rajin membaca informasi terbaru tentang perkembangan dunia saham. Karena jika malas, akan tertinggal daripada investor lain. Selain saham juga tersedia investasi emas dengan deposit sebesar Rp 1000 saja.

RHB Indonesia

RHB indonesia merupakan salah satu aplikasi saham minim modal di bawah kepemilikan RHB Sekuritas. Mininum deposit sebesar Rp 100 ribu. Terdapat 3 rekening nasabah yang dapat digunakan di sini yaitu BCA, Permata dan juga bank Panin.

Baca Juga: Aplikasi Saham OJK

Fee jual saham di RHB Indonesia sebesar 0,25 persen dan fee beli saham sebesar 0,15 persen. Pengguna diberi kesempatan menikmati 3 fitur layanan yaitu ARO Signal, ARO Library dan Real Time Notification. Nasabah yang super sibuk cocok sekali menggunakan aplikasi ini agar tidak ketinggalan pergerakan harga saham.

MNC Trade

Aplikasi saham modal kecil selanjutnya yakni MNC Trade yang juga memberlakukan deposit awal yang rendah yaitu sekitar Rp 100 ribu. Berada di bawah kepemilikan MNC Sekuritas menyediakan pilihan saham reguler dan syariah. Fee beli saham di aplikasi ini sebesar 0,18 persen dan fee jual 0,28 persen.

Proses pembukaan rekening berlangsung online. Sangat praktis dan hemat biaya sebab pengguna tidak perlu datang ke kantor. Pengguna harus memiliki tabungan di BCA agar transaksi saham lebih mudah. Jadi, aplikasi ini terbagi dua yaitu MNC Trade New untuk saham reguler dan MNC Syariah untuk investasi syariah.

IPOT

IPOT juga aplikasi saham modal kecil yang tidak memiliki banyak modal untuk membuka buku rekening. Sebab di sini, tidak ada batasan minimun untuk buka akun. Fee transaksi jual saham 0,29 persen dan fee beli saham 0,19 persen.

Pendaftaran akun juga secara online, tidak ada tatap muka antara calon nasabah dengan pihak kantor. Jika ada kendala, pengguna dapat menghubungi Customer Service di jam kerja melalui Telegram. Aplikasi IPOT menawarkan fitur trading untuk saham dan reksa dana.

Stockbit

Stockbit merupakan aplikasi saham modal kecil yang cukup menguntungkan pengguna. Sebab di sini bukan hanya dapat bertransaksi namun memungkinkan pengguna belajar dan berdiskusi bersama para trader yang lain. Banyak manfaat ditawarkan kepada investor baik pemula maupun profesional.

Baca Juga: Aplikasi Saham Untuk Pemula

Para investor saham senior di sini melakukan analisa tentang sentimen pasar serta dampaknya. Informasi ini sangat dibutuhkan investor pemula sebagai bahan pertimbangan saat akan melakukan transaksi. Stockbit juga bekerja sama dengan Sinarmas Sekuritas dalam menyediakan fasilitas transaksi.

Penutup

Itulah 10 aplikasi saham modal kecil yang patut sekali dicoba oleh pemula. Bagi siapa saja baru pertama kali terjun ke dunia saham, penting memilih salah satu aplikasi di atas untuk menekan kerugian. Karena pemula harus belajar terlebih dulu agar lebih lancar berinvestasi.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing agar para pemain saham lainnya terkhusus pemula dapat mengetahui beberapa informasi yang telah saya sampaikan diatas.

About Admin

Check Also

Inilah Saham Baru Blue Chip Untuk Pilihan Investasi 2022

Inilah Saham Baru Blue Chip Untuk Pilihan Investasi 2022

Takeprofit.id- Inilah Saham Baru Blue Chip Untuk Pilihan Investasi 2022. yuk simak penjelasanya secara langung …