10 Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Saham OJK Terbaik

aplikasi jual beli saham

Aplikasi jual beli saham memang sedang populer saat ini di era digital. Bermain saham menggunakan aplikasi dinilai lebih praktis dimana pengguna dapat mengakses kapan saja dan dimana saja. Tetapi, perangkat pengguna harus terhubung dengan koneksi internet.

Cara beli saham dapat dilakukan secara virtual melalui perangkat komputer maupun gadget. Investasi saham menawarkan keuntungan tinggi menjadi alasan banyak anak muda sekarang ini mulai terjun ke dunia trading. Namun, harus dipahami juga bahwa semakin besar peluang keuntungan, resikonya juga semakin tinggi.

Semua orang saat ini bisa melakukan trading dengan mudah. Investor perlu memiliki dana sesuai dengan harga saham yang ingin dimiliki. Selain itu, terdapat biaya transaksi yang harus dikeluarkan atau disebut juga fee broker.

Biaya transaksi saham berbeda-beda tergantung perusahaan sekuritas. Hal ini harus diketahui dengan baik sebelum langsung membeli saham. Sebab, biasanya seorang investor lebih menyukai fee transaksi kecil. Pembelian saham tidak dilakukan per lembar tetapi dijual dalam satu lot yang setara dengan 100 lembar.

Modal untuk membeli saham ditentukan oleh 3 faktor yaitu fee transaksi, harga saham dari perusahaan bersangkutan serta jumlah saham untuk dibeli. Pembelian saham sekarang ini cukup aman menggunakan aplikasi jual beli saham OJK, yang legalitasnya resmi.

Aplikasi Jual Beli Saham OJK Terbaik

aplikasi jual beli saham OJK

Aplikasi jual beli saham hadirnya tidak hanya untuk investor profesional namun juga sebagai sarana belajar bagi pemula. Selain tampilan beranda aplikasi ramah, sejumlah fitur disediakan memudahkan pengguna trading. Berikut 10 rekomendasi platform dapat dimanfaatkan.

IPOT

IPOT merupakan aplikasi jual beli saham milik Indo Premier Sekuritas. Salah satu kelebihan ditawarkan IPOT yaitu tidak ada minimal deposit sehingga cocok sekali untuk pemula atau calon investor modal kecil. Biaya transaksi di sini untuk jual saham sebesar 0,29 persen dan sebesar 0,19 fee beli saham.

Baca Juga: Aplikasi Saham Terbaik

Proses pendaftaran akun pengguna di aplikasi bisa dilakukan secara online. Tidak perlu datang ke kantor perusahaan sebab semua proses dilakukan virtual, tidak ada tatap muka. Fitur utama Robo Trading memudahkan proses pembelian saham dengan harga sesuai keinginan pengguna, jadi bisa diatur dengan mudah.

Stockbit

Aplikasi jual beli saham Stockbit berada di bawah pengawasan Sinarmas Sekuritas. Jika ingin menggunakan platform ini silakan lakukan unduhan di Google Play Store. Pendaftaran dilakukan secara online mudah dan cepat. Tampilan user interface ramah bagus untuk pemula maupun investor handal.

Terdapat fitur Komunitas Online sebagai sarana edukasi dan diskusi seputar saham bersama investor lainnya. Pemula beruntung sekali menggunakan Stockbit karena bisa memperoleh pelajaran dari trader senior. Pergerakan saham bisa dipantau real time sehingga pengguna tidak ketinggalan informasi.

BIONS

Aplikasi jual beli saham bernama BIONS dihadirkan oleh BNI Sekuritas Innovative. Tidak hanya trading saham, pengguna juga dapat berinvestasi di obligasi maupun reksa dana. Fitur Print Login memudahkan log in ke aplikasi menggunakan sistem biometric sidik jari.

Automatic order memudahkan transaksi sesuai kondisi yang sudah diatur oleh pengguna. Oleh karena itu, tidak perlu memonitor layar beranda aplikasi selam 24 jam sehingga cocok sekali digunakan oleh investor memiliki aktivitas padat.

MOST

MOST merupakan platform trading aplikasi jual beli saham yang diluncurkan oleh Mandiri Sekuritas. Tampilan user interface ramah memudahkan pengguna mengakses setiap layanan dan fitur yang disediakan. Fee jual saham diberlakukan MOST Mandiri sebesar 0,28 persen dan fee beli sebesar 0,18 persen.

Baca Juga: Aplikasi Saham Online

Menariknya, aplikasi MOST Mandiri memberikan sarana edukasi sekaligus pelatihan seputar investasi. Pengguna dapat mengikuti pelatihan online maupun tatap muka. Selain itu, memungkinkan pengguna melakukan riset harian dari para investor profesional.

Bareksa

Namanya aplikasi jual beli saham, tentu saja proses registrasi pengguna berlangsung secara online. Bareka sudah mendapat izin operasi oleh OJK sehingga aman digunakan juga memiliki lisensi resmi sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana.

Portofolio instrumen investasi bisa dipantau kapan saja melalui aplikasi Bareksa. Tanpa dibatasi lokasi maupun waktu asalkan terkoneksi dengan internet. Tersedia fasilitas guna memudahkan pengguna belajar lebih handal dalam berinvestasi.

Bibit

Bibit merupakan platform aplikasi jual beli saham berada di bawah perusahan Bibit Tumbuh Bersama. Banyak pilihan instrumen investasi ditawarkan di aplikasi ini., bukan hanya saham saja. Sama seperti aplikasi lainnya, registrasi akun di sini semuanya secara online.

Menariknya, layanan pembelian reksadana di Bibit gratis biaya komisi. Pengguna juga berkesempatan mencairkan dana investasi kapan saja. Fitur Robo Advisor memungkinkan pengguna memilih jalur investasi sesuai penghasilan serta dana yang dimiliki. Fitur ini akan menyesuaikan alokasi sesuai profil risiko.

Mirae HOTS

Aplikasi jual beli saham ini berada di bawah perusahaan Mirae Asset Sekuritas. Aplikasi Mirae HOTS hingga saat ini cukup populer dilihat berdasarkan tingkat transaksinya cukup tinggi. Aplikasi ini sebenarnya dibagi dua yaitu HOTS dan Neo HOTS.

Baca Juga: Aplikasi Saham OJK

Fee transaksi saham ditawarkan Mirae sangat kompetitif. Pembelian saham dikenakan fee 0,25 persen sedangkan untuk jual saham fee sebesar 0,15 persen. Bagi investor ingin trading melalui ponsel sebaiknya  gunakan Neo HOTS, namun untuk PC disarankan pilih HOTS.

BCAS Best Mobile

Sesuai dengan namanya, aplikasi jual beli saham ini berasal dari perusahaan BCA Sekuritas. Untuk menikmati berbagai fitur layanan, pengguna harus mendaftar sebagai nasabah bank BCA terlebih dulu. Andalan aplikasi BCAS Best Mobile yaitu pengguna dapat melakukan analisis teknikal menggunakan Stock Game.

Selain itu, masih ada Smart Signal memungkinkan nasabah membaca pergerakan harga saham yang sedang tren. Fitur Quick Order membantu pengguna mempercepat transaksi. Fee jual saham dikenakan sebesar 0,28 persen sedangkan fee beli saham sebesar 0,18 persen. Menariknya, di sini pengguna  juga diberikan kesempatan menggunakan jasa sales broker.

Ajaib

Aplikasi saham ini diluncurkan oleh Ajaib Sekuritas. Pastinya sudah memiliki izin OJK sehingga aman dan legal untuk dimanfaatkan masyarakat Indonesia. Keunggulan yang ditawarkan di sini dimana pengguna tidak perlu deposit untuk membuka rekening.

Proses registrasi full secara online , tidak perlu print atau kirim dokumen. Penggunaan bahasa di aplikasi mudah dimengerti dan tampilannya ramah. Bebas akses ke website maupun aplikasi selama terhubung ke internet. Pemula juga diberikan layanan untuk bertanya dengan form khusus.

Motion Trade

Aplikasi Motion Trade  berada di bawah MNC Sekuritas hadir untuk memberikan kemudahan trading saham. Pengalaman digital selama mengakses aplikasi cepat, aman dan stabil. Motion Trade dapat diunduh melalui ponsel sehingga akses kapan saja bisa.

Baca Juga: Aplikasi Saham Untuk Pemula

Menariknya, Motion Trade dilengkapi fitur Voice Command memudahkan pengguna membuka transaksi serta membaca berita. Selain itu, pengguna lebih mudah menyusun strategi untuk berinvestasi. Terdapat fitur drawing tools serta indikator teknikal bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Penutup

Itulah 10 aplikasi jual beli saham disarankan untuk menikmati pengalaman trading mudah  dan nyaman. Silakan pilih sesuai kebutuhan dan keinginan. Tingkat keamanan terjamin sebab aplikasi ini sudah memiliki izin dari OJK. Jangan lupa perhatikan fee transaksi sebelum melakukan jual beli saham.

Demikian pembahasan kali ini semoa bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing agar para pemain saham lainnya dapat mengetahui beberapa hal yang telah saya sampaikan diatas tadi. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *