Rekomendasi Saham

Kini investasi menjadi topik yang sedang hangat diperbincangkan bagi banyak orang terutama kalangan milenial. Sebagian besar dari mereka pun tertarik untuk melakukannya lantaran kabar akan mendapat keuntungan yang cukup besar.

Oleh karna itu, jangan lupa untuk selalu mengecek rekomendasi saham agar mendapatkan yang potensial untuk di investasikan. Bagi Anda yang masih merasa belum ahli bermain di pasar saham, jangan pernah ragu untuk memulai ikut berinvestasi saham.

Pasalnya kini Bursa Efek Indonesia telah membuat suatu kebijakan baru pada investor pemula meskipun hanya memiliki modal 100 ribu saja. Kesempatan ini pun menjadi salah satu peluang bagi banyak orang terutama kalangan milenial untuk  memperoleh keuntungan.

Namun pastikan agar selalu memperhatikan banyak tips dalam bermain saham, karena kegiatan ini dapat dikatakan memiliki resiko kerugian. Salah satu tips yang perlu diperhatikan adalah mengetahui apa saja rekomendasi saham paling potensial tahun ini.

Dengan begitu, kemungkinan untuk mendapat keuntungan pun juga lebih tinggi terlebih jika dilakukan secara jangka panjang. Salah satu cara yang dapat dilakukan dalam menentukan rekomendasi saham adalah dengan melakukan Analisa teknikal.

Tentu saja hal ini tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Bagi pemula disarankan untuk langsung melihatnya di situs resmi milik Bursa Efek Indonesia atau melalui lama web atau situs lain nya yang terpercaya seperti pada situs yang sedang anda baca saat ini.

Rekomendasi Saham Potensial 2021

rekomendasi saham

Bursa Efek Indonesia sebagai penyedia resmi pasar modal di tanah air tentu akan memberikan informasi mengenai perkembangan saham secara terpercaya. Selain itu, hal ini dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi seorang investor untuk memilihnya demi meminimalkan adanya resiko kerugian.

Baca Juga: Cara Bermain Saham Untuk pemula

Anda bisa memilih rekomendasi saham berikut ini yang sudah termasuk ke dalam daftar saham Blue Chip, dimana dianggap sudah mapan dan sehat dari segi finansial mereka. Selain itu, beberapa opsi di bawah ini pun tergolong konsisten dalam menyampaikan laporan keuangannya.

BBRI – Bank Rakyat Indonesia

Saham BBRI dianggap memiliki performa yang baik sekaligus tergolong aktif dalam perdagangan bursa efek. Dengan kapitalisasi pasar cukup fantastis senilai Rp 372,35 triliun per tanggal 31 Maret 2020 dimana jumlah saham BRI beredar di pasar hingga 123.345.810.000.

Baca Juga: Cara Beli Saham BRI

Salah satu faktor yang bisa mempengaruhi kinerja saham BBRI yakni adanya komitmen kuat untuk terus memberikan kredit pada usaha kecil misalnya UMKM. BRI pun juga sering melakukan stock split dimana tujuannya mampu menarik minat masyarakat dalam kegiatan investasi saham ini.

TLKM – Telkom Indonesia

Perusahaan ini tentu sudah dianggap memiliki banyak keuntungan dalam kinerjanya. Tentu saja dengan raihan tersebut membuat saham milik Telkom Indonesia dibilang sangat potensial bagi siapa saja yang tertarik membelinya. Konsistensinya pun terbukti dalam beberapa waktu akhir ini.

Meski kondisi pasar dan juga ekonomi sedang tidak pasti, kondisi saham Telkomsel cenderung stabil tanpa mengalami keanjlokan sama sekali. Mengingat bahwa perusahaan ini sudah dianggap sebagai penguasa di sektor telekomunikasi. Tidak heran jika sahamnya pun diburu oleh banyak orang.

ASII – PT Astra International Tbk

Perusahaan ini juga tercatat telah memiliki 6 lini bisnis seperti teknologi informasi, alat berat, otomotif, infrastruktur, jasa keuangan dan lain sebagainya. Dengan banyaknya bidang yang difokuskan tersebut tentu membuat saham miliknya pun dianggap cukup konsisten dan stabil tanpa mengalami penurunan.

Dengan dukungan beberapa anak perusahaan Astra yang bisa bergerak di bidang distribusi mobil dan perakitan,  penjualan alat berat, teknologi informasi, perkebunan membuat Astra International tergolong mapan di Indonesia. Hal ini juga bisa menjadi salah satu alasan banyak orang memilihnya.

GGRM – PT Gudang Garam Tbk

PT Gudang Garam Tbk menjadi salah satu perusahaan rokok yang cukup dipandang di Indonesia. Pabrik ini telah berdiri sejak tahun 1958 silam sehingga sangat terkenal di tanah air bahkan hingga luar negeri. Kinerja seperti ini merupakan bukti bahwa saham milik mereka pun juga cukup stabil.

Kinerja saham milik Gudang Garam telah diprediksi mampu mengalami peningkatan pada tahun 2021 ini dan juga tahun-tahun berikutnya. Hal ini pun sejalan dengan penjualan rokok di kuartal II pada tahun 2020 tetap mencapai posisi stabil selama masa pandemic covid-19 saat ini.

BBCA – Bank Central Asia

Rekomendasi saham potensial selanjutnya adalah BCA dengan kode emiten BBCA. PT Bank Central Asia Tbk merupakan salah satu bank swasta terbesar yang ada di Indonesia. BCA didirikan pada 21 Februari 1957 dengan nama Bank Central Asia NV.

Baca Juga: Cara Beli Saham BCA

Kinerja saham BBCA terus mengalami kenaikan setiap tahun nya, berdasarkan hal tersebut saham BBCA termasuk kedalam daftar saham blue chip tahun ini yang sangat potensial. Karna itu saham BBCA sangat cocok untuk anda jadikan koleksi saham jangka panjang.

FREN – PT Smartfren Telecom Tbk

Harga saham milik FREN telah melesat hingga 79% semenjak awal tahun hingga bulan Agustus kemarin. Selain itu juga termasuk ke dalam kategori likuid dengan kisaran volume perdagangan selama bulan Agustus 2021 senilai Rp 281 miliar per harinya.

Saham FREN juga berhasil mencatat kinerja yang dinilai positif pada periode Semester pertama di tahun 2021. Meskipun pernah mencatat kerugian senilai Rp 451,9 miliar namun angka itu pun mampu mengalami penurunan dari tahun sebelumnya sehingga terbukti adanya perkembangan.

MPPA – PT Matahari Putra Prima Tbk

Perusahaan ini dianggap cukup potensial dalam menghasilkan rekomendasi saham di tahun 2021 kali ini hingga awal tahun 2022. Salah satu buktinya ditunjukkan dari harga saham dengan kode emiten MPPA berhasil melesat hingga senilai 757% pada tanggal 27 Agustus 2021 pada harga Rp 900.

Selain itu saham kode emiten MPPA juga tergolong likuid dengan kisaran volume perdagangan mencapai Rp 39 miliar setiap harinya. Perusahaan ini pun memiliki hubungan mitra Bersama Gojek yang berhasil mencatat 6200 produk termasuk 885 diantaranya telah masuk ke dalam platform GoMart.

WEGE – PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk

Harga saham milik PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk tercatat mencapai 30% di awal tahun hingga memasuki trimester ketiga di posisi harga Rp 189 per lembar sahamnya. Kode emiten WEGE ini pun juga tergolong likuid lantaran memiliki kisaran volume dagang berada di posisi Rp 1,7 miliar.

Baca Juga: Berikut Daftar Saham LQ45 Terbaru

Analisis teknikal WEGE pun ditutup dengan pola long white candle dan bullish engulfing dimana keduanya bisa memberikan sinyal kuat dalam kenaikan saham ini. Selain itu juga diikuti penguatan volume sangat signifikan.

HAIS – PT Hasnur Internasional Shipping Tbk

Perusahaan ini juga dikatakan cukup potensial di tahun ini lantaran harga IPO saham milik HAIS tercatat dalam angka Rp 300 per lembar sahamnya. Dengan catatan tersebut, membuat PT Hasnur Internasional Shipping Tbk berpotensi mencapai ARA di hari pertama melantai di BEI.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia pun mulai memberikan sinyalakan pemulihan ekonomi yang sangat potensial untuk kode emiten HAIS. Dengan bisnis di bidang jasa Pelabuhan, maka sangat berpotensi  dalam jangka waktu ke depan.

MLPL – PT Multipolar Tbk

Harga saham MLPL mampu mengalami kenaikan hingga 568% sejak awal tahun 2021 hingga memasuki pertengahan tahun saat ini. Perusahaan ini cukup potensial untuk Anda pilih karena mencapai harga Rp 468 tiap lembar sahamnya.

Saham MLPL pun juga tergolong ke dalam kategori likuid dengan kisaran volume perdagangan selama bulan Agustus 2021 senilai Rp 117 milir tiap harinya. Selain itu perusahaan ini juga memiliki kepemilikan saham di BUKA  sekitar 5%.

Penutup

Nah itulah tadi beberapa rekomendasi saham potensial tahun ini yang dapat anda coba bagi kalangan milenial. Memilih perusahaan besar dan ternama tentunya memiliki kemungkinan lebih tinggi untuk selalu mendapat keuntungan, jadi jangan lupa selalu menerapkan apa saja tips di atas.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing agar para pemain saham lainnya dapat mengetahui beberapa rekomendasi saham ini dengan sangat mudah

Leave a Comment