Rekomendasi Saham Hari Ini

Bagi sebagian besar investor pemula, mereka memilih untuk membaca informasi mengenai rekomendasi saham hari ini sebelum benar-benar membelinya. Tentunya hal ini didasarkan atas pertimbangan sebelumnya sehingga meminimalkan adanya kerugian yang cukup besar.

Ada banyak prediksi yang bisa Anda jadikan sebagai sumber pertimbangan untuk menentukan rekomendasi saham hari ini yang benar-benar potensial. Misalnya saja ketika suatu Analisa menyebut IHSG sedang berada di zona merah sehingga hal ini perlu diwaspadai.

Tidak lupa juga selalu update dengan berita terbaru milik Bursa Efek Indonesia karena menjadi situs resmi untuk menunjukkan bagaimana perkembangan saham hari itu juga. Pasalnya setiap sektor yang berkembang pun memiliki kondisi berbeda baik mengalami penurunan maupun peningkatan.

Kondisi melemah atau meningkatnya suatu harga saham tentu juga diakibatkan oleh berbagai faktor. Misalnya perkembangan kebijakan PPKM yang nyatanya ikut berpengaruh dalam sektor ekonomi. Dalam masa seperti ini, tentu Anda harus berpikir lebih teliti lagi ketika hendak memilih emiten.

Faktor lain yang ikut mempengaruhi adalah inflasi yang terjadi di Amerika Serikat serta data ekspor-impor Indonesia selalu mengalami perkembangan. Gejolak ekonomi secara global memang menjadi penyebab paling besar untuk naik turunnya harga saham.

Beberapa rekomendasi saham hari ini pilihan yang dianggap cukup potensial selama bulan ini seperti AGRO, ANTM, KRAS, BBRI, PPGAS, SCMA dan ASSA dimana seluruhnya termasuk ke dalam sektor perdagangan. Prediksi ini pun juga tetap didasarkan atas banyak hal.

Saham-Saham Yang Potensial

Investor kini harus sadar bahwa IHSG yang sedang menurun maka saham-saham lain pun akan dibeli dengan sebagian diskon menarik. Artinya harganya turun dari tawaran normalnya. Tentu saja bisa kembali ke penawaran wajarnya dalam waktu singkat apabila tidak segera dilakukan pembelian.

Baca Juga: Daftar Saham LQ45

Pemilihan saham yang sedang diskon dapat dilihat dari sektor potensial dimana saat ini tengah mengalami penurunan. Berdasar grafik rotasi, beberapa rekomendasi saham hari ini berada di bidang tambang, agrikultur dan industri dasar ketika ketiganya terkoreksi menurun dan akan bangkit lagi.

Saham di industri properti pun juga dapat dilirik karena memiliki konsumen yang masih kurang. Dalam penentuannya, ada beberapa cara bisa dilakukan khususnya secara teknikal. Seorang trader biasanya mengutamakan sisi chart karena menunjukkan indikasi perubahan harga ke depannya.

Rekomendasi Saham Hari Ini 2021

rekomendasi saham hari ini

Saham yang merupakan salah satu instrumen untuk melakukan investasi memang dikatakan cukup fluktuatif. Dibalik fluktuasi tersebut, ada potensi keuntungan dapat diperoleh bagi seorang investor sehingga relatif sebanding apabila Anda membandingkannya dengan resikonya.

Bagi anda para investor, ada tujuh rekomendasi saham hari ini yang bisa anda beli, meski demikian ini hanyalah sebuah rekomendasi saja tidak wajib untuk anda ikuti. Sebap semua keputusan mutlak tetep anda di tangan anda yang tentunya berdasarkan analisa.

MPPA – PT Matahari Putra Prima Tbk

Harga saham MPPA telah melesat hingga 757% sejak awal tahun hingga pertengahan bulan Agustus di posisi harga Rp 900 per lembar sahamnya. Saham ini pun juga tergolong liquid dengan kisaran volume perdagangan selama bulan Agustus 202 sebesar Rp 39 miliar tiap harinya.

Baca Juga: Daftar Saham Blue Chip

MPPA mempunyai hubungan mitra dengan Gojek dimana saat ini memiliki sebanyak 6200 produk termasuk juga 885 diantaranya merupakan platform GoMart. Sementara menurut analisis teknikal, BBRI sudah masuk dalam fase uptrend sekaligus kenaikan volume cukup signifikan.

MAPI – PT Mitra Adiperkasa Tbk

Harga saham MAPI kini masih terkoreksi 16% sejak awal tahun sampai pertengahan bulan Agustus 2021 di posisi harga Rp 690 per lembar sahamnya. Saham ini juga tergolong likuid dengan kisaran volume penjualan mencapai Rp 11 miliar tiap harinya.

Pendapatan MAPI pun dipengaruhi oleh dua ana perusahaannya yaitu PT MAP Aktif Adiperkasa TBK dan PT MAP Boga Adiperkasa TBK yang berhasil meningkatkan penjualannya. Sementara berdasar analisis teknikal, MAPI berada di fase konsolidasi jangka pendek dengan harga bergerak di 655 – 730.

HEAL – PT Medikaloka Hermina Tbk

Harga saham HEAL terkoreksi pada 70,26% sejak awal tahun hingga bulan saat ini pada posisi Rp 1.160 tiap lembar sahamnya. Rata-rata penjualannya mencapai Rp 19 miliar tiap harinya. Laba bersih di kuartal kedua tahun 2021 mengalami kenaikan 707% dibandingkan periode low base sebelumnya.

Analisis teknikal yang dilakukan menunjukkan bahwa HEAL membentuk sebuah pola candlestick long white marubozu dimana harga penutupan ditunjukkan berada di atas 5 dan ditutup tepat di MA 20. Indikator stochastic bergerak ke atas dengan potensi kenaikan sekaligus memasuki fase up trend.

SAME – PT Sarana Meditama Metropolitan

Harga saham SAME melesat hingga 157% sejak awal tahun 2021 sampai saat ini menduduki posisi harga Rp 510 per lembar saham. SAME juga tergolong likuid dengan kisaran volume penjualan sebesar Rp 43 miliar per hari. EMTK pun mengakuisisi dengan mengambil alih senilai 71,88% dari jumlah total.

Menurut analisis teknikal, SAME ditutup pada posisi di bawah MA 5, 20 dan 100. Stochastic dead cross bergerak menurun sehingga berpotensi akan terkoreksi terlebih dahulu. Cut loss pada saham ini bisa mengalami kenaikan apabila cut loss break senilai 480

UNVR – Unilever

Salah satu perusahaan di bidang consumer goods paling besar di Indonesia, Unilever pun termasuk ke dalam perusahaan blue chip yang layak Anda beli. Selain produknya telah dikenal luas, Unilever pun juga mempunyai ROE cukup tinggi sehingga memiliki kemungkinan bagus ketika memilihnya.

Baca Juga: Daftar Saham Syariah

ROE milik Unilever pun mencapai angka 10% sejak tahun 2014 silam bahkan mengalami kenaikan hingga 14% di tahun 2018 lalu. Keuntungan dari Unilever sendiri pun mencapai Rp 9 triliun pada tahun 2018. Saham Unilever sendiri tidak mempunyai hutang bank lantaran memiliki profit sangat besar.

PGAS – PT Perusahaan Gas Negara

Salah satu perusahaan BUMN milik Indonesia ini berfokus di bidang distribusi gas dan juga transportasi. Anda pun bisa menjadikannya sebagai salah satu opsi ketika hendak memilih saham dengan kode emiten PGAS. Performanya memang menunjukkan keberhasilan sangat prima dan tinggi.

Harga per saham milik PGAS di tahun 2020 khususnya di waktu pandemi mencapai angka Rp 1.215. Artinya mengalami kenaikan yang sungguh pesat dimana di tahun 2019 lalu masih dijual di posisi Rp 605 setiap lembar sahamnya.

UNTR – United Tractors Tbk

Distributor alat berat dari United Tractors ini merupakan perusahaan dengan saham kategori blue chip. UNTR bergerak di bidang usaha seperti kontraktor tambang, mesin konstruksi, emas dan batu bara, industry hingga sipil. Beberapa produk terkenalnya seperti Tadano, UD Trucks, Komatsu dan Bomag.

Sampai saat ini pun United Tractors terhitung sudah mempunyai sebanyak 183 unit layanan di seluruh wilayah tanah air meliputi 35 site support, 20 kantor cabang dan 25 kantor perwakilan. Laba bersih milik perusahaan ini berhasil mencapai angka Rp 7,2 triliun dengan profil Rp 75,1 triliun di akhir Juni 2020.

Penutup

Dengan memperhatikan apa saja rekomendasi saham hari ini, Anda pun bisa mendapatkan kemungkinan lebih tinggi untuk memperoleh keuntungan. Tidak lupa juga selalu menerapkan tips dalam dunia trading agar resiko kerugian dapat diminimalkan.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing agar para pemain saham lainnya dapat mengetahui beberapa rekomendasi saham ini dengan sangat mudah.

Leave a Comment