Harga Saham BCA Per Lembar: Minimal Pembelian Dan Cara Cek

harga saham bca per lembar

Apakah Anda ingin terjun ke dunia saham? Jika iya, maka pastikan untuk mengetahui bagaimana harga saham BCA per lembar nya. Saat ini sendiri, saham BCA adalah salah satu yang paling banyak dipilih. Termasuk bagi mereka para investor pemula ataupun berpengalaman sekalipun.

Ketika ingin memulai investasi saham, ada baiknya untuk memilih beberapa saham pilihan paling direkomendasikan. Pasalnya, saham tersebut terbilang cukup aman untuk pemula sekalipun. Tidak lain yakni saham yang sudah terindeks dalam daftar saham LQ45 atau lainnya.

Salah satunya adalah saham BCA. Memiliki kode BBCA, saham yang satu ini cukup terpercaya. Terdapat pula profitabilitas tinggi sehingga dapat memberikan return tinggi juga kepada pemulanya. Dengan begitu, saham tersebut cukup stabil dalam beberapa kondisi sekalipun.

Tidak heran jika saat ini saham BBCA banyak diburu oleh pecinta investasi. Meski tegolong mahal daripada saham lainnya, akan tetapi sering mengalami kenaikan. Tentu saja, sangat cocok digunakan untuk investasi dalam jangka panjang. Oleh sebab itu, pastikan untuk mempelajari harganya lebih lanjut.

Nah bagi anda investor pemula yang saat ini ingen membeli saham BCA namun tidak tau harga saham BCA per lembar nya, tidak perlu khawatir. Pada pembahasan kali ini  saya akan menjelaskannya secara detail mengenai harga saham BCA per lembar berikut ini.

Ketahui Harga Saham BCA Per Lembar

harga saham bca per lembar terbaru

Apabila Anda ingin membeli saham BCA, maka ada baiknya untuk mencari tahu dahulu berapakah harga per lembarnya. Hal ini sangat penting mengingat pembelian saham tersebut juga menggunakan uang. Oleh sebab itu, pastikan untuk menyiapkan biaya untuk pembelian saham BBCA satu ini.

Baca Juga: Cara Beli Saham BCA

Saat ini sendiri saham BBCA sudah diperjual belikan dengan harga baru. Hal ini tidak lain karena adanya keputusan stock split atau pemecahan nominal saham. Dengan begitu, yang awalnya berupa pecahan nominal Rp 62,5 dapat menjadi Rp 12,5 untuk setiap lembar sahamnya.

Tidak heran jika saat ini setiap satu lembar sahamnya hanya bernilai sekitar Rp 7.320 saja. Kemudian apabila saham tersebut memakai fraksi 25 serta 50, maka harga per lembar yang dilepas dapar sekitar Rp 7.300 – Rp 7.500. Pemecahan nilai saham tersebut memang didasarkan pada perkembangan pasar modal.

Cara Cek Harga Per Lembar Saham BCA

harga saham bca per lembar terbaru

Apabila Anda ingin berinvestasi saham BCA, maka tidak ada salahnya untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai cara cek harga saham BCA per lembar nya. Saat ini sendiri ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengeceknya secara online. Agar lebih jelas, simak beberapa langkahnya di bawah ini:

Lewat Website IDX

Untuk dapat mengecek harga saham, maka pastikan untuk menggunakan platform seperti website IDX. Dengan begitu, akan lebih mudah untuk mengecek harganya di BEI lewat laporan keuangan di website tersebut. Anda bisa melakukan pengecekan sebanyak 3 bulan sekali Berikut langkah mengeceknya:

  1. Pastikan untuk menyiapkan perangkat terlebih dahulu
  2. Buka browser yang ada pada perangkat tersebut
  3. Buka website IDX
  4. Pilih data pasar
  5. Kemudian, akses ringkasan saham
  6. Lalu pilih filter dan kode saham
  7. Lanjutkan dengan menunggu hasil filter daftar saham ditampilkan

Melalui Aplikasi Trading

Cara lain bisa Anda lakukan untuk mengecek harga saham adalah melalui aplikasi trading seperti RTI Business atau Yahoo Finance. Saat ini sendiri sudah ada banyak aplikasi trading yang memang disediakan untuk untuk melakukan pengecekan harga tersebut. Berkut tips mengeceknya:

Baca Juga: Harga 1 Lot Saham BCA

  1. Pastikan aplikasi memperoleh izin resmi dari OJK
  2. Pilih salah satu aplikasi sesuai kebutuhan investasi
  3. Gunakan aplikasi tersebut untuk mengecek harga saham
  4. Jika perlu, lakukan kerjasama dengan seorang ahli untuk mengamati harga pasar saham
  5. Tinjau kembali sebelum memutuskan untuk berinvestasi
  6. Usahakan juga investasi dengan pengelolaan dana yang baik

Mengecek Harga Naik/Turun

Sangat penting bagi para investor untuk mengetahui bagaimana cara mengecek harga saham. Apakah mengalami kenaikan atau penurunan. Untuk itu, sangat penting dalam menganalisis saham agar tidak hanya terpaku dengan harga saham harian pada waktu tertentu saja. Berikut tipsnya:

  1. Manfaatkan website IDX
  2. Pilih perusahaan pada kolom bagian atas
  3. Pilih profil perusahaan tersebut
  4. Lanjutkan dengan melakukan pencarian berdasarkan saham
  5. Ketik kode nama emiten yang ingin dicari
  6. Langsung tekan menu cari
  7. Pilih nama perusahaan
  8. Pilih info perdagangan
  9. Selesai

Lakukan Analisa Saham

Apabila Anda sudah mengetahui harga saham, maka usahakan untuk melakukan analisa harganya. Hal ini sangat penting agar nantinya berhasil memperoleh keuntungan. Analisa ini sendiri berarti menelaah saham yang ingin dipilih, termasuk saham BCA. Berikut beberapa tips menganalisa harga saham tersebut:

  1. Lakukan analisa fundamental
  2. Caranya adalah dengan mengetahui sifat-sifat dasar/karakteristik operasional perusahaan
  3. Analisa dilakukan dengan memanfaatkan indikator perusahaan
  4. Gunakan hasil analisa tersebut sebagai petunjuk dalam melakukan investasi saham

Berapa Jumlah Minimal Membeli Saham BCA?

minimal pembelian saham bca

Seperti halnya transaksi saham pada perusahaan lainnya, saat ini jumlah minimal pembelian saham BCA adalah 1 lot saham. Untuk 1 lot tersebut berupa 100 lembar saham agar bisa menjadi seorang investor BCA. Dengan begitu, agar bisa mendapatkan saham BBCA pastikan untuk membeli 100 lembar saham.

Hanya dengan 1 lot saham atau 100 lembar tersebutlah seseorang bisa memperoleh bagian kepemilikan BCA. Mereka juga berhak atas dividen/keuntungan yang dibagikan berdasarkan waktu serta ketentuan perusahaan. Untuk itu, apabila memiliki uang lebih, tidak ada salahnya untuk mempelajari investasi ini.

Akan tetapi, pastikan juga untuk mempelajari terlebih dahulu. Terutama tentang perhitungan dan perencanaan investasi yang dijalankan. Dengan begitu, Anda dapat lebih mudah untuk melakukan investasi saham tersebut. Yakni dengan memulainya membeli satu lot saham terlebih dahulu.

Penutup

Itu tadi beberapa informasi lengkap tentang bagaimana mengecek harga saham BCA per lembar. Saat ini sendiri saham tersebut sudah dijual dengan harga jauh lebih rendah dari sebelumnya. Oleh sebab itu, jangan sampai ketinggalan mengenai perubahan harga terbaru pada saham BBCA tersebut.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing, agar para pemain saham terutama yang khendal membeli saham BCA dapat mengetahui harga per lembar saham terbarunya. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.