Harga 1 Lot Saham BRI: Keuntungan Dan Cara Membelinya

harga 1 lot saham bri

Apakah Anda ingin membeli saham BRI? Jika iya, pastikan untuk mengetahui kisaran harga 1 lot saham BRI. Saat ini sendiri saham BRI cukup banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Karna itu, maka pastikan untuk memahami dan mencari informasi lebih banyak mengenai dunia saham.

Harga 1 lot saham BRI sendiri setiap tahunnya selalu berubah-ubah tergantung harga perlembarnya. Hal tersebut berdasarkan banyaknya faktor, seperti kondisi ekonomi, pendapatan perusahaan dan lain sebagainya. Namun secara umum, harga 1 lot saham BRI dari dulu hingga sekarang tergolong stabil.

Masuk kedalam daftar saham blue chip, membuat saham dari perusaan Bank Republik Indonesia selalu menjadi incaran para investor baik dalam negri maupun luar negri. Bukan itu saja, para investor pemula juga terkadang mengincar saham BRI untuk investasi jangka panjang.

Hal tersebut didasari dengan berbagai alasan, seperti harga 1 lot saham BRI tergolong cukup rendah serta return yang diberikan selalu besar. Karna itu, para investor pemula pun bisa bermain saham hanya dengan modal 100 ribu melalui saham BRI tersebut

Memiliki kode emiten BBRI, saham BRI juga termasuk ke dalam jajaran daftar saham LQ45. Hal tersebut juga yang membuat para investor cukup pede ketika meng-investasikan uang mereka di saham tersebut. Untuk memulai investasi di saham BRI, penting mengetahui harga 1 lot saham BRI terlebih dahulu.

Berapa Kisaran Harga 1 Lot Saham BRI?

harga 1 lot saham bri terbaru

Seperti yang diketahui, saham BRI adalah yang cukup banyak dicari oleh masyarakat saat ini. Untuk harganya sendiri termasuk berada di zona merah, tepatnya sejak tanggal 5 Oktober 2021 lalu. Lantas, berapa kisaran harga 1 lot saham BRI atau PT Bank Rakyat Indonesia Tbk tersebut?

Baca Juga: Cara Beli Saham BRI

Kisaran harga dari bank tersebut adalah Rp 3.930 untuk setiap sahamnya. Dari harga tersebut, tentu saja tidak heran jika harga sahamnya cukup terjangkau dibandingkan lainnya. Pembelian saham tersebut nantinya dapat dilakukan dengan membuka rekening saham terlebih dahulu.

Pembukaan rekening tersebut dapat Anda lakukan di perusahaan sekuritas. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat membeli saham tersebut secara online. Caranya adalah dengan datang langsung ke kantor sekuritas kemudian buat akun saham BRI untuk bisa bertransaksi saham.

Keuntungan Memilih Saham BRI

harga 1 lot saham bri hari ini

Seperti yang diketahui, investasi saham saat ini cukup menarik perhatian bagi kebanyakan orang di Indonesia. Termasuk saham BRI yang pembeliannya dapat dilakukan langsung baik dengan datang ke perusahaan sekuritas. Seseorang bahkan juga dapat membelinya secara online. Berikut keuntungannya:

Harga Saham Mudah Naik

Tidak banyak yang menyadari bahwa kenaikan harga saham tersebut menjadi sebuah keuntungan tersendiri ketika berinvestasi. Meski tidak selalu naik, akan tetapi dapat dipastikan bahwa harga 1 lot saham BRI cenderung lebih mudah mengalami kenaikan dibanding lainnya.

Dengan begitu, apabila Anda sudah membelinya dengan harga yang cukup murah maka tidak ada salahnya jika menjualnya kembali saat harga saham tersebut naik. Kemudian, apabila harga kembali turun maka ada banyak orang membelinya kembali.

Resiko Cenderung Kecil

Jika dibandingkan dengan lainnya, saham tersebut mempunyai resiko yang jauh lebih kecil. Hal ini tidak lain karena capnya besar serta sahamnya likuid. Dengan adanya pergerakan saham likuid tersebutlah seorang trader dapat melakukan analisa teknikal jauh lebih mudah.

Tidak heran jika jenis saham satu ini cukup cocok bagi mereka yang ingin investasi saham. Oleh sebab itu, tidak perlu khawatir karena resiko dari jenis saham ini cenderung lebih kecil. Jika perlu, cari informasi lebih banyak mengenai jual beli saham khususnya jenis saham BRI.

Harga Terjangkau

Anda tentu sudah mengetahui kisaran harga 1 lot saham BRI. Harga tersebut terbilang jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan jenis saham lain. Tentu saja, seseorang tidak akan keberatan untuk membeli saham tersebut karena harganya lebih terjangkau.

Selain itu, adanya harga terjangkau tersebut juga cukup menjadikan seseorang lebih mudah dalam menganalisa serta memprediksi pergerakan BBRI di pasaran. Tidak heran jika sampai saat ini ada banyak orang yang mencari tahu dan mendalami lebih lanjut mengenai jenis saham satu ini.

Cara Membeli Saham BRI

beli saham bri

Apabila Anda cukup tertarik untuk membeli harga 1 lot saham BRI, maka pastikan untuk mencari tahu bagaimana cara membelinya terlebih dahulu. Dengan begitu, akan lebih mudah untuk menguasai aktivitas investasinya. Berikut ini beberapa cara membelinya yang wajib diketahui:

Buka Rekening Efek

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan membuka rekening efek. Pembukaan rekening ini sendiri dapat dilakukan pada bank BRI terdekat. Adapun tujuannya adalah untuk membagi dividen investasi saham. Akan tetapi, tentu perlu memenuhi syarat-syarat terlebih dahulu.

Mulai dengan menyiapkan fotocopy KTP, mengisi formulir pembukaan rekening efek BRI, dan lainnya. Kemudian, pastikan untuk melakukan setoran deposit awal sesuai dengan batasan minimum sesuai ketentuan. Untuk membuka rekening efek ini sendiri dapat dilakukan secara online.

Tentukan Nominal Dana

Apabila Anda sudah berhasil membuka rekening efek, maka pastikan untuk menyisihkan dana terlebih dahulu. Caranya adalah dengan menabungkannya pada saham bank BRI. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya apabila penentuan tersebut dilakukan jauh-jauh hari.

Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan modal pembelian saham. Itulah mengapa, sangat penting untuk mempertimbangkan secara matang tentang kondisi dan finansial yang Anda miliki saat ini. Usahakan dapat memenuhi nominal dana saham sesuai dengan kebutuhan.

Penentuan Jenis Saham

Tahukah Anda bahwa saat ini ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membeli saham BRI. Oleh sebab itu, ketika ingin menentukan jenis saham dapat memilih saham BRI. Akan tetapi, pastikan untuk terus konsisten dalam memutuskan investasi saham bank.

Kemudian, apabila sudah menentukan jenis saham tersebut usahakan untuk mencari informasi lebih banyak. Anda bisa memulainya dengan membaca buku atau artikel mengenai tips membeli dan menjual saham tersebut. Terutamanya adalah saham BRI.

Rutin Menabung

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ketika ingin membeli saham sangat penting untuk membuka rekening saham terlebih dahulu. Apabila sudah memiliki rekening efek sendiri usahakan untuk rutin menabung di BRI per bulannya. Dengan begitu, akan memperoleh keuntungan maksimal sebagai nasabah.

Jika sudah, tidak ada salahnya juga bagi Anda untuk melakukan pembelian saham BRI. Untuk pembelian saham ini sendiri dapat dilakukan sesuai selera. Yakni secara online maupun offline. Akan tetapi, usahakan untuk memilih metode pembelian paling tepat sesuai dengan kebutuhan investasi.

Penutup

Itu tadi penjelasan lengkap tentang harga 1 lot saham BRI dan cara membelinya. Dengan mengetahui informasi tersebut, maka tentu lebih mudah untuk mengetahui berapakah jumlah modal pembelian saham di perusahaan sekuritas. Selain itu, usahakan untuk mempelajari lebih lanjut mengenai dunia saham.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing agar para pemain saham lainnya dapat mengetahui beberapa informasi yang sudah saya jelaskan diatas. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.