3 Rekomendasi Aplikasi Saham BRI Dan Cara Membelinya

Saat ini, sudah ada banyak perusahaan sekuritas yang mempunyai izin untuk melakukan transaksi jual beli saham BRI. Tidak hanya itu, pembelian tersebut juga dapat dilakukan lewat aplikasi saham BRI. Apabila ingin membelinya, pastikan untuk mencari tahu lebih banyak mengenai langkah-langkahnya.

Ada banyak macam aplikasi saham BRI, baik yang dibuat oleh perusahaan BRI langsung atau pihak ketiga. Dengan adanya aplikasi saham BRI, penggunanya akan dimudahkan saat membeli saham. Pasalnya, membeli saham sudah bisa dilakukan melalui aplikasi tanpa perlu pergi ke perusahaan BRI.

Proses pembelian saham yang dilakukan saat menggunakan aplikasi saham BRI pun bisa dikatakan sangatlah mudah. Pasalanya, investor hanya perlu melakukan beberapa langkah saja pada aplikasi dan saham BRI pun sudah dapat dibeli secara sah dan legal.

Masuk kedalam jajaran daftar saham blue chip terbaru saat ini, membuat saham BRI begitu diminati oleh berbagai macam investor. Tak tanggung-tanggung, bahkan yang membeli saham BRI pun bukan hanya ada di dalam negeri saja melainkan dari luar negeri pun ada.

Bagi anda yang saat ini ingin membeli saham BRI namun tidak tau nama aplikasi saham BRI yang legal untuk digunakan, tidak perlu khawatir. Karna pada pembahasan kali ini, saya akan menjelaskan secara detail mengenai apa saja aplikasi saham BRI dan cara membelinya.

Aplikasi Saham BRI Dan Cara Membelinya

aplikasi saham bri terbaru

Ketika ingin membeli saham, Anda bisa membelinya secara online menggunakan aplikasi saham BRI. Pembelian dengan cara ini tentu sangat mudah dan praktis untuk dilakukan. Pasalnya, seseorang tidak perlu datang ke perusahaan sekuritas.

Baca Juga: Cara Beli Saham BRI

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa anda lakukan saat ingin membeli saham, termasuk dengan tiga cara dibawah ini. Berikut beberapa langkah membeli saham lewat aplikasi saham BRI yang dilakukan secara online:

Memakai Software Trading Online

Seseorang juga dapat membeli saham BRI yang mereka inginkan hanya melalui perangkat laptop/PC saja. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan software trading online. Agar mengetahui langkah membelinya, simak beberapa penjelasannya di bawah ini:

  1. Datang ke kantor sekuritas BRI
  2. Buat akun saham di kantor tersebut
  3. Unduh software trading online
  4. Login memakai akun saham Anda
  5. Masuk ke kolom simbol
  6. Ketik kode saham BRI/BBRI
  7. Tekan opsi BBRI
  8. Pilih menu Buy
  9. Selesai

Memakai Aplikasi Ajaib

Seiring berkembangkan teknologi informasi, kini seseorang dapat membeli atau menanam saham hanya dengan memanfaatkan aplikasi saham BRI. Salah satunya seperti aplikasi Ajaib yang dapat Anda gunakan untuk membeli saham BRI. Berikut beberapa langkah-langkahnya:

  1. Siapkan perangkat Anda
  2. Masuk ke aplikasi Google Playstore
  3. Masuk ke kolom pencarian
  4. Ketikkan aplikasi Ajaib
  5. Unduh dan tunggu sampai terinstall
  6. Buka aplikasi tersebut
  7. Pastikan untuk membuat rekening saham secara online
  8. Transfer deposit ke RDN (Rekening Dana Nasabah)
  9. Sesuaikan kebutuhan dana memakai harga saham tersebut
  10. Masuk ke kolom pencarian
  11. Ketik kode BBRI
  12. Untuk membelinya, tekan menu Buy
  13. Caranya adalah dengan menggeser ke kiri

Memakai Aplikasi IPOT

Selain aplikasi Ajaib, Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi saham BRI lainnya untuk membeli saham. Tidak lain yakni IPOT yang merupakan layanan dan produk asal PT Indo Premier Sekuritas. Simak beberapa cara beli saham di IPOT pada penjelasan di bawah ini:

  1. Siapkan perangkat Anda
  2. Masuk ke Playstore
  3. Unduh aplikasi IPOT
  4. Buka dan tekan menu Registration
  5. Masukkan nomor dan email untuk mendaftarkan diri
  6. Tekan menu Lanjut
  7. Pastikan untuk mengikuti perintah/petunjuknya
  8. Tekan menu Sign In
  9. Masukkan username beserta password yang sudah dipakai
  10. Tekan menu Stock
  11. Tekan menu Simple Buy
  12. Pada bagian SCODE, Langsung masukkan kode saham BBRI
  13. Masukkan jumlah lot yang diinginkan
  14. Tentukan harga pembelian saham
  15. Tekan menu Submit selesai

Cara Membeli Saham BRI Lewat Perusahaan Sekuritas

beli saham bri

Apabila Anda menginginkan pembelian saham secara langsung, maka hal ini dapat dilakukan melalui perusahaan sekuritas. Proses pembeliannya sendiri pada dasarnya tidak jauh berbeda seperti via aplikasi saham BRI secara online. Agar lebih jelas, simak beberapa langkah selengkapnya di bawah ini:

Menyiapkan Dana

Seperti yang diketahui, ketika ingin berinvestasi dalam dunia saham tentu memerlukan sejumlah uang. Itulah mengapa langkah pertama adalah menyiapkan dana tersebut. Setiap perusahaan sekuritas sendiri umumnya mempunyai kebijakan berbeda-beda tentang minimal dana depositnya.

Baca Juga: Harga 1 Lot Saham BRI

Dalam hal ini, Anda bisa mencari informasi lebih lanjut mengenai perusahaan sekuritas yang ingin digunakan. Dengan begitu, proses persiapan dana dapat disesuaikan berdasarkan aturan dan kebijakan tentang saldo minimal deposit tersebut. Ada baiknya juga untuk menyiapkan dana jauh-jauh hari.

Siapkan Data Diri

Apabila Anda sudah menyiapkan dana untuk investasi saham BRI, maka langkah selanjutnya adalah dengan menyiapkan data diri. Kira-kira, apa saja data yang perlu dipersiapkan tersebut? Ada baiknya untuk langsung mencari informasi akuratnya pada perusahaan sekuritas terkait.

Hal yang perlu diperhatikan disini adalah tentang kredibilitas dari perusahaan tersebut. Oleh sebab itu, pastikan untuk mengecek kembali dengan teliti mengenai legalitas perusahaannya. Ketahui juga apakah broker tersebut sudah terdaftar pada lembaga resmi seperi OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

Datang ke Lokasi

Setelah mempersiapkan data diri berdasarkan ketentuan perusahaan sekuritas, langkah selanjutnya adalah dengan datang ke lokasi. Usahakan untuk datang sesuai dengan memperhatikan jam buka maupun tutupnya. Selain itu, jangan lupa membawa dokumen data secara lengkap.

Kemudian, lanjutkan dengan melakukan pendaftaran. Caranya adalah dengan mulai mengisi formulir pembukaan Rekening Dana Investor atau RDI terlebih dahulu. Jika sudah, maka rekening tersebut dapat Anda pakai untuk melakukan setoran dana deposit awal.

Mulai Investasi Saham

Apabila ingin investasi saham, usahakan untuk mengetahui dahulu jumlah minimum pembeliannya. Termasuk ketika ingin membeli saham BBRI. Pembelian saham tersebut minimal sebanyak 1 lot atau sebanyak 100 lembar. Tidak hanya itu, seseorang juga dapat terkena biaya admin.

Untuk setiap pembeliannya sendiri tentu akan menggunakan dana deposit rekening saham Anda. Oleh sebab itu, usahakan untuk memperhatikan berapa banyak dana yang dimiliki pada RDN. Terlebih, saat ini ada banyak jenis saham lainnya sehingga seseorang dapat membeli tidak hanya dari BRI saja.

Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Membeli Saham BRI

hal yang diperhatikan saat beli saham

Bagi pemula yang ingin membeli saham, mereka tentu perlu memperhatikan apa saja resiko pembeliannya. Itulah mengapa sangat penting untuk memilih jenis saham dengan teliti. Jika perlu, pelajari mengenai analisis teknikal dan fundamental tentang saham tersebut.

Baca Juga: Harga Saham BRI Per Lembar

Selain itu, sangat penting juga bagi Anda untuk menentukan tujuan investasi. Tentukan juga jangka waktunya sesuai dengan kebutuhan. Baik itu jangka panjang, menengah, ataupun pendek. Pastikan juga saham yang dipilih dapat memenuhi tujuan investasi sebelumnya.

Saat ini sendiri sudah ada saham BRI yang bisa Anda jadikan pilihan jenis saham untuk investasi. Selain itu, terdapat pula saham BRIS atau BRI Syariah cocok untuk trader pemula. Keuntungan saham tersebut juga sudah didasarkan dengan agama Islam sehingga bisa digunakan dalam jangka panjang.

Penutup

Itu tadi penjelasan tentang aplikasi saham BRI dan cara membelinya. Apabila tertarik mengenai dunia investasi saham, maka jangan ragu untuk memahami lebih lanjut mengenai hal tersebut. Terlebih, saat ini sudah ada banyak kemudahan dalam pembelian saham termasuk melalui aplikasi seperti di atas.

Demikian pembahasan kali ini semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing agar para pemain saham lain nya dapat mengetahui beberapa hal yang sudah saya jelaskan diatas tadi. Terimakasih

About Admin

Check Also

cara beli saham bri

Cara Beli Saham BRI Online Untuk Pemula

Kini kegiatan menanam modal sudah sering dilakukan oleh seseorang terutama jika melakukannya di suatu perusahaan. …