Inilah 3 Fakta Jessica Wongso yang Perlu Anda Tahu

By | September 29, 2023

Tujuh tahun lalu, nama Jessica Wongso membuat heboh Indonesia dengan kasus kopi mengandung sianida.

Jessica Wongso didakwa melakukan pembunuhan terhadap sahabatnya, I Wayan Mirna Salihin.

Saat itu, Mirna Salihin meninggal dunia usai meminum kopi Vietnam yang dicampur sianida di Café Olivier, Jakarta Pusat saat bertemu Jessica pada 6 Januari 2016.

Jessica Wongso kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan harus menjalani beberapa kali persidangan di wilayah Jakarta Pusat. Pengadilan.

3 Fakta Jessica Wongso

Saat ini, kasus pembunuhan sianida kopi Jessica Wongso pada tahun 2016 juga menjadi subjek film dokumenter Netflix.

Film dokumenter bertajuk Ice Cold: Murder, Coffee dan Jessica Wongso resmi tayang perdana di Netflix kemarin, Kamis, 28 September 2023.

Film dokumenter ini mengupas kasus kontroversial yang terjadi pada tahun 2016, kasus kopi sianida yang merenggut nyawa Wayan Mirna Salihin.

Menariknya, dalam film dokumenter tersebut, beberapa orang diwawancarai antara lain Darmawan Salihin, ayah Wayan Mirna, jaksa, pengacara Jessica, dan terpidana Jessica Kumala Wongso.

Dari film dokumenter tersebut, terungkap beberapa fakta, termasuk penampilan terakhir Jessica Wongso.

Berikut fakta-fakta film dokumenter berjudul Ice Cold: Pembunuhan, Kopi, dan Jessica Wongso

1. Penampilan Jessica Wongso Saat Ini

Mengenai film dokumenter yang baru dirilis, Jessica Wongso yang saat ini berada di penjara wanita juga diwawancarai secara online.

Dalam rekaman tersebut, teman Mirna terlihat mengenakan pakaian berwarna gelap, termasuk hitam, dan mengenakan masker saat memasuki ruangan.

Rambut panjang Jessica tampak diikat dan membuatnya tampil lebih kasual saat berada di balik jeruji besi.

Wajah Jessica Wongso terlihat murung jelang wawancara online yang ia hadapi saat itu.

Wajah Jessica Wongso yang semula chubby kini menjadi lebih tirus. Jessica terlihat duduk di sebuah ruangan yang juga terdapat beberapa orang yang duduk di belakangnya.

Dalam rekaman tersebut, pria yang divonis 20 tahun penjara itu juga sesekali melambai ke arah kamera. Jessica yang semula memakai topeng melepas topengnya saat wawancara.

Wajah kurusnya terlihat jelas saat melakukan wawancara online. Dalam rekaman tersebut, kita juga bisa melihat wajah penuh kepasrahan sebelum banyaknya pertanyaan yang diajukan secara online.

2. Kebingungan Jessica Wongso

Jessica Wongso yang berhasil diwawancarai dengan sangat fasih menceritakan kronologi kejadian menjelang pemenjaraannya.

Dalam rekaman tersebut, Jesica mengaku masih bingung dengan kasus yang menjeratnya.

“Aku tidak mengerti kenapa ini terjadi padaku. Aku hanya sedang berlibur. Aku hanya menelepon teman-temanku untuk ngobrol sambil minum kopi,” jelas Jessica dalam rekaman itu.

3. Jessica Wongso Tersakiti dan Sulit Hidup Bersama

Terkait kasus penangkapannya, Jessica pun mengaku mengalami kesulitan dalam hidup.Namanya masih menjadi sorotan media karena dianggap sebagai satu-satunya tersangka pembunuhan Mirna, teman dekatnya.

“Sulit untuk tetap sadar setiap hari,” katanya.

Dampak hubungan asmara ini menyakitinya. Jessica merasa semua media saat itu menyudutkannya. Menurutnya, semua pemberitaan media tentang dirinya tidak benar.

“Kalau ditanya tentang trauma ya, saya sangat trauma dengan kejadian ini dan oleh semua media dan cara mereka mencetak sesuatu di atas kertas dan itu sepenuhnya salah,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *