Masa Depan Pasar Saham Tersedia di AI? ChatGPT Mengungguli Pengelola Dana Inggris Terkemuka

By | May 25, 2023

ChatGPT OpenAI didalam seluruh versinya, terutama yang terbaru, udah memasuki atau sedang memasuki hampir tiap-tiap aspek eksistensi manusia, merasa berasal dari pendidikan hingga keuangan sementara ini.

Kecerdasan buatan mungkin tidak sanggup mengambil alih alih kecerdasan manusia, namun itu pasti beri tambahan kompetisi yang baik untuk memperebutkan trofi.

Dalam prestasi terbarunya, sekeranjang saham yang dipilih oleh ChatGPT, udah jauh mengungguli sebagian dana investasi paling terkenal di Inggris Raya.

Situs perbandingan keuangan finder.com terungkap bahwa antara 6 Maret dan 28 April, portofolio dummy berasal dari 38 saham naik 4,9% sementara 10 dana investasi terkemuka mencatat kerugian kebanyakan 0,8%.

finder.com terhitung terungkap bahwa selama periode delapan minggu yang sama, indeks S&P 500, yang mencari 500 perusahaan paling miliki nilai di Amerika Serikat, naik 3%. Setara Eropa, indeks Stoxx Europe 600, naik 0,5% pada sementara itu.

ChatGPT Sanggup Memprediksi Pergerakan Harga Saham?

Dana investasi tipikal menyatukan duwit berasal dari banyak investor, dan diawasi oleh manajer dana yang mengambil keputusan bagaimana menginvestasikan duwit itu.

Analis Finder mengambil alih 10 dana Inggris paling terkenal di platform perdagangan Interactive Investor sebagai tolok ukur untuk menilai kinerja dana yang dihasilkan ChatGPT. Dana yang dikelola oleh HSBC (HSBC) dan Fidelity terhitung di antara yang terpilih.

Para analis menghendaki ChatGPT untuk pilih saham berdasarkan sebagian syarat-syarat yang lazim digunakan, terhitung pilih perusahaan bersama tingkat utang rendah dan rekam jejak pertumbuhan. Microsoft (MSFT), Netflix (NFLX) dan Walmart (WMT) terhitung di antara perusahaan yang dipilih.

Sementara dana besar udah mengfungsikan AI selama bertahun-tahun untuk membantu keputusan investasi mereka, ChatGPT udah memasang teknologi di tangan masyarakat umum, bersama potensi untuk memandu keputusan investor ritel.

Sebuah survei pada 2.000 orang dewasa Inggris yang dilakukan oleh Finder minggu selanjutnya membuktikan bahwa 8% udah mengfungsikan ChatGPT untuk nasihat keuangan, sementara 19% menyebutkan mereka dapat mempertimbangkan untuk melakukannya.

Namun 35% yang jauh lebih besar menyebutkan mereka tidak dapat mempertimbangkan untuk mengfungsikan chatbot untuk membantu mereka menyebabkan keputusan tentang duwit mereka.

Bulan lalu, para peneliti di University of Florida menemukan bahwa ChatGPT sanggup memprediksi pergerakan harga saham perusahaan tertentu secara lebih akurat daripada sebagian model asumsi yang lebih mendasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *