Kenapa Instagram Tidak Bisa Dibuka? Begini Cara Mengatasinya

By | May 20, 2023

Jika Instagram tidak tidak dapat dibuka, ada banyak penyebab potensial, tiap-tiap kasus pada aplikasi miliki metode pemecahan kasus tersendiri.

Langkah paling lazim langkah mengatasi instagram yang tidak dapat diakses di android dan iphone adalah terhubung ulang aplikasi atau restart hp Anda, cobalah lihat apakah fasilitas Instagram tengah down atau coba aplikasi di perangkat lain.

Instagram adalah salah satu lima platform media sosial dengan pengguna terbanyak dengan lebih dari satu miliar pengguna. Instagram miliki banyak fungsi layaknya share foto secara online.

Hal inilah yang membuatnya Anda bakal frustasi jikalau Instagram tidak berguna dengan baik. Berikut langkah mengatasi instagram yang tidak dapat diakses (Error) di Android dan iPhone.

Restart Aplikasi dan HP

Jika aplikasi tidak bekerja mestinya di hp Anda, langkah pertama yang kudu Anda laksanakan tetap restart ulang sistem untuk menghapus memori atau file cache yang rusak.

Pertama-tama cobalah tutup aplikasi Instagram lalu laksanakan Instagram lagi. Jika kasus berlanjut, matikan hp Android atau matikan iPhone Anda dan mulai ulang (Restart). Kemudian cobalah buka aplikasi Instagram lagi.

Perbarui Aplikasi Instagram

Jika Anda sudah lama tidak memperbarui aplikasi instagram perihal ini dapat menjadi penyebab aplikasi instagram eror, Instagram barangkali bekerja tidak mestinya hanya karena aplikasi selanjutnya belum diperbarui.

Sebaiknya biarkan pembaruan otomatis diaktifkan, tetapi jikalau Anda kudu meyakinkan secara manual bahwa Anda sudah menginstal versi teranyar Instagram, Anda dapat mengaktifkan pembaruan otomatis di iPhone atau memperbarui aplikasi di hp Android Anda.

Buka Instagram Di browser

Setelah coba lebih dari satu langkah diatas dan kasus masih belum teratasi, barangkali ada baiknya untuk lihat apakah Instagram berguna di prangkat berbeda.

Anda dapat menanyakan kepada kawan apakah Instagram berguna untuk mereka, atau cobalah laksanakan Instagram di perangkat lain layaknya di browser di komputer desktop. Jika Anda sudah menggunakannya di browser dan tidak miliki perangkat lain yang tersedia, Anda dapat coba browser lain, layaknya Firefox dan Chrome.

Hapus Cache

Jika Instagram berguna untuk orang lain atau Anda dapat terhubung Instagram di browser tetapi tidak di hp Anda, sepertinya Anda miliki kasus dengan cache, barangkali ada lebih dari satu data yang rusak.

Jika Anda menggunakan perangkat Android, Anda memadai menghapus cache. Langkah-langkahnya barangkali terlalu sedikit terkait pada ponsel dan versi Android yang Anda jalankan, tetapi inilah prosedur umumnya:

  • Buka Pengaturan aplikasi.
  • Pilih Aplikasi & Pemberitahuan.
  • Buka daftar aplikasi dan pilih
  • Pilih Penyimpanan & cache.
  • Pilih Hapus cache.

Jika Anda menggunakan iPhone, tidak ada langkah untuk menghapus cache tanpa unistall pemasangan aplikasi, menjadi hapus instalan Instagram dari iPhone, lalu instal ulang dari App Store. Anda tidak bakal kehilangan data apa pun, karena Instagram menaruh semua foto dan pengaturan akun Anda secara online.

Aktifkan Izin Aplikasi

Seperti biasanya aplikasi, Instagram berharap izin untuk menggunakan beragam fasilitas dan sumber daya di ponsel Anda. Jika Anda tidak mengimbuhkan izin tersebut, Instagram barangkali tidak berguna dengan baik. Periksa izin Anda dan aktifkan untuk lihat apakah langkah ini merampungkan kasus Anda.

Jika Anda miliki ponsel Android, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Mulai Pengaturan aplikasi
  • Pilih Aplikasi & notifikasi
  • Buka daftar aplikasi Pilih Instagram
  • Pilih Izin

Satu per satu, aktifkan tiap-tiap izin dan menentukan Izinkan hanya waktu menggunakan aplikasi, lalu menggunakan Kembali panah di anggota atas untuk ulang ke layar di awalnya dan berubah ke izin berikutnya.

Cara diatas dapat digunakan untuk merampungkan lebih dari satu kasus lain layaknya akun instagram tidak dapat diakses, instagram tidak dapat memuat kabar beranda, instagram tidak dapat diakses di chrome. Coba juga untuk terhubung twitter dan lihat trading, biasanya jikalau instagram mengalami rusaknya masal, perihal ini bakal tranding di twitter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *