Download Aplikasi Keluarga Sehat Android, Cara Mengakses dan Fitur Menariknya

By | January 1, 2023

Anda tahu bila pemerintah sudah mengeluarkan pelaksanaan famili sehat Android yang tentu mampu menaruh manfaat buat seluruh orang yang menggunakannya.

Pada dasarnya pelaksanaan ini sebagai penunjang acara pemerintah Indonesia sehat yang menggunaka pendekatan famili atau PIS-PIK yang memang dipakai sang kementrian kesehatan.

Tetapi sebenarnya pelaksanaan ini telah dibentuk & dipublikasikan dalam tahun 2013 silam yang diluncurkan luncurkan sang Pusat Data & Informasi Kemenkes.

Aplikasi ini mempunyai tujuan buat mampu mampu membantu & jua mempermudah seluruh proses pelayanan & jua pendataan setiap pasien yang umumnya dilakukan sang setiap fasilitas kesehatan daerah.

Aplikasi Keluarga Sehat Android

Aplikasi Keluarga Sehat Android

Pada awal peluncurannya, pelaksanaan famili sehat Android ini belum diberi nama pelaksanaan famili sehat melainkan Proskerga. Hingga dalam akhirnya lebih kurang tahun 2016 resmi memakai nama pelaksanaan famili sehat hingga waktu ini.

Salah satu fungsi dibuatnya pelaksanaan ini merupakan menjadi cara buat mampu menaruh kemudahan pada proses pendataan PIS-PIK.

Lalu bagaimana cara buat mampu mengaksesnya? Tentu saja masih ada 2 cara yang mampu dilakukan sang Anda waktu hendak mengaksesnya. Informasinya tentang platform buat mengakses mampu disimak berikut ini.

Pilihan Platform Untuk Mengakses Aplikasi Keluarga Sehat Android

Pilihan Platform Untuk Mengakses Aplikasi Keluarga Sehat Android

Aplikasi yang terdapat pada Android

Salah satu cara yang mampu dilakukan buat bisa mengakses pelaksanaan famili sehat Android ini merupakan melalui playstore yang sebagai loka yang menyediakan begitu poly pilihan pelaksanaan buat diunduh.

Pun menggunakan pelaksanaan ini yang jua tersedia pada Playstore & mampu Anda unduh menggunakan gampang.

Untuk cara mengunduh aplikasinya mampu Anda lakukan sama misalnya melakukan pengunduhan dalam pelaksanaan yang lainnya.

Anda hanya perlu mencari & mengunduhnya secara pribadi pada playstore. Kemudian pada pelaksanaan versi Androidnya, ini kiranya tersedia 2 pilihan modul yang mampu Anda simak berikut ini.

Modul Kuesioner

Dalam versi aplikasinya, masih ada modul informasi lapangan yang bahkan mampu diakses secara offline. Dengan demikian, mampu lebih memudahkan seluruh orang yang memakai pelaksanaan famili sehat Android ini.

Dengan adanya kelebihan ini, bagi yg ingin memasukkan data informasi lapangan yang dimiliki, maka tidak akan mengalami kesulitan atau kendala tentang akses jaringan yang nir stabil lagi.

Modul Dashboard

Modul yg ke 2 & tersedia pada pelaksanaan ini merupakan dashboard yang akan menampilkan setiap kabar tentang data total famili yang sudah masuk pada pendataan tentu saja yang dikategorkan dari daerah. Dalam modul ini, disediakan lebih kurang 12 indikator famili sehat dan status pendataannya.

Versi Website

Selain tersedia pelaksanaan famili sehat Android, pelaksanaan satu ini jua tersedia atau mampu diakses menggunakan gampang melalui website.

Tidak kalah gampang & sederhana buat dipakai, versi website jua hadir buat mampu menaruh kemudahan pada yang melakukan pendataan. Dalam platform website ini, masih ada disparitas modul menggunakan versi Android, yang rinciannya terdapat pada kabar berikut ini.

Modul Kuesioner

Memiliki kecenderungan menggunakan yang sebelumnya, dalam platform Android, Anda jua akna disediakan modul informasi lapangan.

Didalam modul satu ini, sejumlah pertanyaan tentu akan disiapkan & wajib mampu diisi & diadaptasi menggunakan data kesehatan. Dengan adanya modul ini, proses informasi lapangan yang dalam awalnya dilakukan secara manual mampu tergantikna.

Modul Dashboard

Masih sama menggunakan modul yang tersedia pada pelaksanaan famili sehat Android, pada versi webistenya jua disediakan modul dashboard yg mampu memuat sejumlah data yang diharapkan sang pengguna.

Modul Administrator

Modul inilah yg menciptakan ke 2 versi pelaksanaan ini berbeda, hanya pada versi website saja tersedia modul administrator, nir buat versi pelaksanaan yang terdapat pada playstore.

Khusus pada modul ini mengatur hidangan dalam akun, kabar kesehatan & fasilitas kesehatan mampu Anda dapatkan menggunakan gampang.

Setelah mengetahui apa saja platform yang tersedia dan modul yang terdapat baik pada pelaksanaan famili sehat Android juga jua website, sekarang Anda jua akan menerima kabar tentang sejumlah fitur yang dimilikinya.

Fitur Dalam Aplikasi Keluarga Sehat Android Maupun Website

Fitur Dalam Aplikasi Keluarga Sehat Android Maupun Website

Tahun Aktif

Fitur pertama yang tersedia & mampu dipakai bernama fitur tahun aktif. Dalam bagian fitur yang satu ini mampu diklaim jua menjadi fitur manajemen tahun pelaporan data terkait informasi lapangan yang mampu dipakai sang semua penggunanya.

Wilayah Kerja

Tidak hanya itu, pada pelaksanaan famili sehat Android & website jua disediakan fitur daerah kerja. Sederhananya fitur yang satu ini mampu mempunyai tugas buat membantu memetakan setiap desa atau kelurahan yang berada pada jangkauan daerah kerja puskesmas.

Transfer Wilayah Kerja

Fitur transfer daerah kerja sebagai bagian berdasarkan fitur yang selanjutnya. Lalu apa fungsi berdasarkan fitur transfer daerah kerja ini?

Sederhananya buat mampu membantu memindahkan setiap data berdasarkan famili yang berada pada wilatah keluarahan. Data tersebur nantinya akan dipindahkan berdasarkan kelurahan puskesmas awal ke puskesmas yang sebagai tujuan.

Rukun Warga

Dalam pelaksanaan famili sehat Android juga jua websitenya, fitur yang satu ini jua disediakan buat mampu menginput setiap RW & RT yang diadaptasi menggunakan daerah kerja setiap kelurahan yg terdapat.

Sasaran Wilayah

Sasaran daerah jua sebagai bagian berdasarkan fitur yang tersedia pada pelaksanaan famili sehat. Memiliki fungsi buat mampu memilih jumlah berdasarkan sasaran atau target dalam setiap pendataan berdasarkan suatu daerah kerja. Fitur ini jua disediakan & gampang diakses menggunakan gampang sang setiap penggunanya.

Target Surveyor

Target surveyor mempunyai fungsi buat mampu memilih sasaran kinerja berdasarkan setiap surveyor yang terdapat pada pelaksanaan famili sehat.

Android juga mengaksesnya melalui website. Fitur ini jua mampu membantu setiap surveyor pada melakukan tugasnya yakni informasi lapangan data secara pribadi.

Monitoring Wilayah

Lebih lanjut, jua masih tersedia fitur satu ini yg didesain buat mampu melakukan pemantauan kinerja terkait capaian berdasarkan setiap puskesmas juga jua surveyor itu sendiri.

Maka menggunakan adanya fitur yang satu ini, monitoring daerah & pemantauan mampu dilakukan menggunakan lebih gampang lagi tentunya.

IKS Puskesmas

Dalam pelaksanaan famili sehat Android juga Android jua dihadirkan fitur yang satu ini. Membatu melihat IKS yang dilakukan dari daerah kerja berdasarkan puskesmas itu sendiri.

Crosstab

Fitur terakhir yg jua tersedia pada pelaksanaan ini merupakan crosstab. Crosstab ini dibuat spesifik buat mampu melakukan analisis data menggunakan cara memanfaatkan setiap data baru yg terdapat.

Untuk mampu memakai pelaksanaan famili sehat Android atau mengaksesnya melalui website, melakukan registrasi sebagai langkah paling sempurna yang wajib dilakukan. Tentu saja tentang pendaftarannya Anda mampu menciptakan akun terlebih dahulu.

Perihal mekanisme pembuatan akun tersebut, Anda mampu lebih lebih jelasnya mengetahuinya dalam website resmi pelaksanaan sehat tersebut. Lantaran akan menyangkut sejumlah kondisi & ketentuan lain yang terdapat didalamnya.

Itulah beliau beberapa poin terkait pelaksanaan famili sehat Android pada atas tersebut mampu dijadikan pegangan atau jua pengetahuan sebelum Anda seluruh menggunakannya atau sebagai penggunanya, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *