Cara Menanam Pohon Pisang Agar Cepat Menghasilkan Buah

By | September 2, 2022

Takeprofit.idCara Menanam Pohon Pisang Agar Cepat Menghasilkan Buah. Berikut adalah penjelasannya, yuk simak secara seksama.

Budaya pisang dapat menjadi salah satu bidang bisnis dengan hasil tinggi jika dibangun dengan cara yang benar. Tentu saja! Siapa yang tidak tahu tentang pisang? Semua orang tahu itu dan hampir semua orang menyukai buah yang satu ini. Buah pisang adalah jenis tanaman herba yang berasal dari negara-negara Asia Tenggara dan kini telah menyebar ke berbagai negara di seluruh dunia. Selain memiliki rasa yang lezat dengan tekstur yang lembut, pisang dicintai oleh semua orang mulai dari anak kecil hingga mereka yang sudah tua. Bahkan pisang menjadi salah satu makanan padat yang bisa diberikan kepada bayi yang baru saja memeriksakan usia 6 bulan. Hal ini karena pisang memiliki khasiat yang luar biasa, yaitu sangat kaya akan nutrisi dan nutrisi yang baik untuk pertumbuhan dan kesehatan tubuh.

Tanaman pisang merupakan salah satu tanaman yang sangat mudah tumbuh. Inilah sebabnya mengapa pisang dapat dengan mudah ditemukan di berbagai tempat. Di Indonesia sendiri, tanaman pisang bisa dikatakan bisa ditemukan di setiap daerah. Indonesia memiliki sentra perkebunan pisang yang berlokasi di Jawa Barat seperti Sukabumi, Cianjur dan Cirebon yang sering mengekspor ke berbagai negara seperti Hong Kong, China, Jepang, Australia, Singapura ke negara-negara Amerika dan Eropa. Bagi anda yang tertarik mempelajari pisang sebagai ladang usaha atau sekedar memiliki tanaman pisang, kami akan memberikan review. Selain itu, kami juga memberikan informasi tentang cara merawat dan merawat tanaman pisang di artikel lama kami. Nah, sekarang akan diberikan penjelasan yang lebih update agar pohon pisang yang Anda tanam bisa cepat berbuah. Untuk itu, silakan lihat langkah-langkah di bawah ini!

Pembibitan

Umumnya banyak pohon pisang yang ditanam secara vegetatif atau pucuk (anakan). Nah untuk tahap pembibitan ini, Anda bisa mendengarkan dan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Untuk bibit, anda bisa menggunakan anakan diamil dari pohon pisang yang sehat dan memiliki kualitas buah yang baik. Ambil anakan dengan tinggi sekitar 1,5 meter dan lebar sekitar 20 cm. Untuk digunakan sebagai bibit adalah anakan dewasa yang sudah memiliki bunga.

Setelah memotong, Anda perlu mengisi tanah atau kotoran yang menempel di sekitar akar
Sebelum-Simpan bibit selama sekitar 2 hari di tempat teduh sehingga luka umbi mengering dan daun lebar sebaiknya dihilangkan.
Selanjutnya umbi benih ditanam dalam larutan insektisida selama kurang lebih 10 menit. Anda dapat menggunakan insektisida dalam bentuk larutan campuran 2 tutup POC NASA, 1 tutup HORMONIK, 2 sendok makan GLIO alami, dan 10 liter air. Setelah itu, angkat umbi dan keringkan.
Pemilihan bibit pisang harus dilakukan dengan cermat. Anakan dengan tinggi sekitar 1,5 meter dan lebar sekitar 20 cm adalah contoh bibit berkualitas baik. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan hasil yang lebih baik.

Persiapan Media Tanam

Sebelum benih mulai ditanam, Anda harus terlebih dahulu menyiapkan media tanam dengan mengolahnya. Pengolahan media yang akan digunakan untuk penanaman ini dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut :

Di daerah sekitar lahan tanam.
Kendurkan tanah yang cenderung padat dengan mencangkulnya.

Batu atau rumput.Buat juga lubang tanam dengan ukuran 30 cm x 30 cm x 30 cm untuk tanah bahagia dan dengan jarak 3 m x 3 m.
Jangan lupa juga membuat saluran manufaktur untuk air keluar.

Anda juga dapat menahan batas sanggurdi dengan tanaman legum yang berguna untuk menahan erosi dan juga angin dan memberikan nutrisi.
Dan sebelum memasuki tahap persiapan, sebaiknya siapkan pupuk terlebih dahulu dengan menambahkan 30 kg pupuk kandang dengan 100 gram Glio Naturan. Percikkan sedikit air agar tetap lembab lalu masukkan ke dalam karung dan diamkan selama 1 hingga 2 minggu.
Tanah yang digali dapat dipisahkan terlebih dahulu dengan tanah dasar.

Tanah lapisan atas kemudian dicampur dengan pupuk yang telah Anda buat sebelumnya dan ditambahkan dengan dolomit masing-masing 0,5 hingga 1 kg untuk setiap lubang tanam. Kemudian tambahkan juga 15 hingga 20 kg pupuk kandang untuk setiap lubang.
Media tanam ditekankan terlebih dahulu.
Media tanam ditekankan terlebih dahulu. Kemudian diberi campuran pupuk dan dolmit sesuai dengan takaran yang dianjurkan.
Penanaman

Setelah semua media tanam siap tanam, Anda bisa memasuki tahap persiapan. Tahap persiapan ini dapat dilakukan dengan langkah-langkah berikut.

Pertama-tama masukkan bibit pisang ke dalam lubang tanam yang disediakan. Pastikan bibit berdiri tegak. Tutup dengan tanah mineral yang dibuat dan diikuti oleh tanah mineral bawah.
Setelah semua benih ditanam, air dengan 2 tutup cairan POC NASA, 0,5 tutup hormon, dan juga 5 liter air yang sudah tercampur.
Penyiraman ini bisa dilakukan dalam 2 hingga 3 bulan
Tanam bibit pisang di tanah yang sudah disebutkan. Agar bibit tetap tegak dan tidak miring. Itu dapat mengembangkan bibit untuk tumbuh dengan baik dan tidak jatuh.
Tanam bibit pisang di tanah yang sudah disebutkan. Agar bibit tetap tegak dan tidak miring. Itu dapat mengembangkan bibit untuk tumbuh dengan baik dan tidak jatuh.

Perawatan, pengobatan dan Pengendalian Hama

Untuk melindungi dan merawat pohon pisang, lakukan hal berikut :

Menipis.Ini dilakukan dengan memotong anak-anak sehingga dalam satu rumpun ada 3 hingga 4 batang.

Penyiangan.Pohon pisang induk harus selalu disiangi dengan anggota dari semua jenis gulma, gulma yang berada di sekitar tanaman. Jangan lupa untuk menambahkan beberapa kata dalam bahasa Inggris, jangan lupa untuk menambahkan kata-kata dalam bahasa Inggris, jangan lupa untuk menambahkan kata-kata dalam bahasa Inggris, jangan lupa untuk menambahkan kata-kata dalam bahasa Inggris, jangan lupa untuk menambahkan kata-kata dalam bahasa Inggris, jangan lupa untuk menambahkan kata-kata dalam bahasa Inggris.

Proses ini dilakukan dengan memotong daun pohon yang sudah kering agar manfaatnya tetap terjaga. Lakukan secara teratur.

  • Penangkapan.daun pisang yang sudah dikeringkan sebaiknya segera dilakukan agar virus yang terkandung di dalam daun tidak menyebar dan merusak daun lain yang masih sehat dan segar.
  • Pemupukan. Pupuk diterapkan dalam 2 hingga 3 bulan menggunakan larutan seperti sebelumnya.
  • Penyiraman. Pastikan bahwa tanaman selalu dilayani secara teratur dengan memasukkan saluran air yang telah dibuat. Ini akan membuat pohon Pisang lebih subur dengan tingkat produktivita yang baik.
  • Pemberian mulsa. Mulsa dalam bentuk pengurangan dilakukan di sekitar pantat untuk menekan gulma dan mencegah peningkatan kelembaban. Tapi ini tidak dilakukan terus menerus. Lakukan saja sesekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *