Ini 5 Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Perawatan Wajah

By | September 16, 2022

Takeprofit.id– Ini 5 Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Perawatan Wajah, simak penjelasannya secara lengkap dalam pembahasan kali ini.

Tidak hanya buahnya, daun jambu biji juga ternyata menyimpan berbagai manfaat, terutama untuk kulit wajah.

Selain kandungan antioksidannya yang dapat membunuh radikal bebas dari paparan debu dan sinar matahari pada wajah. Daun jambu biji juga dapat membantu menghilangkan komedo, mengusir jerawat, hingga mencegah penuaan dini.

5 Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Wajah Menjadi Glowing

1. Meredakan Jerawat

Jerawat adalah salah satu masalah kulit wajah yang paling umum ditemukan. Selain menyebabkan kemerahan pada wajah, tidak jarang jerawat disertai rasa gatal yang mengganggu.

Untungnya, Anda bisa meredakannya secara alami dengan daun jambu biji. Kandungan antiseptik pada daun jambu biji dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, menghilangkannya, dan mencegah munculnya kembali jerawat.

Baca juga: 7 Manfaat Mineral Tembaga Yang Penting Untuk Tubuh

Caranya, giling daun jambu biji dengan sedikit air, lalu aduk hingga menjadi pasta. Setelah itu, oleskan pada area berjerawat. Lakukan secara teratur untuk hasil yang maksimal.

2. Mengusir Komedo

Komedo muncul akibat kotoran yang menyumbat pori-pori. Semakin banyak terkena debu dan sinar matahari, semakin banyak komedo yang masuk ke kulit wajah dan semakin sulit dihilangkan.

Untuk membersihkan komedo, anda bisa menggunakan daun jambu biji dengan campuran kunyit dan lidah buaya. Caranya, haluskan Daun jambu biji dengan sedikit air hingga teksturnya berubah menjadi pasta.

Setelah itu, tambahkan gel lidah buaya dan kunyit. Aduk hingga semua bahan menyatu, lalu oleskan pada wajah dan leher dan diamkan selama 15-20 menit lalu bersihkan.

3. Menyembuhkan Iritasi Kulit

Manfaat Daun Jambu BIji untuk wajah selanjutnya adalah menyembuhkan iritasi, caranya cukup mudah. Pertama, rebus segenggam daun jambu biji dalam air mendidih selama 10 menit.

Setelah itu, tunggu hingga air rebusan mendingin lalu pindahkan ke botol semprot, lalu semprotkan pada area kulit wajah yang teriritasi. Pastikan untuk mencobanya sedikit terlebih dahulu jika jenis kulit Anda sensitif.

Baca juga: 5 Manfaan Donor Darah Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

4. Mengatasi Kulit Berminyak

Kulit berminyak adalah salah satu alasan jerawat mudah muncul di wajah. Selain itu, masalah seperti munculnya komedo putih dan hitam juga merupakan salah satu konsekuensi dari kulit berminyak.

Untuk mengatasinya, buatlah masker alami dengan menggunakan daun jambu biji dan jus lemon . Setelah itu, tempelkan ke wajah dan bilas dengan air bersih.

5. Mencegah Penuaan Dini

Anda harus menambahkan daun jambu biji ke rutinitas perawatan kulit Anda jika Anda menginginkan penampilan yang lebih muda. Kandungan antioksidan dalam daun jambu biji terbukti dapat melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit dan membuatnya terlihat lebih tua.

Selain itu, daun jambu biji juga dapat membantu memperbaiki tekstur kulit agar terlihat lebih kencang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *